BondowosoDaerahJawa Timur

Dua Rumah Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Kebakaran terjadi di Dusun Sukosawah RT 23 RW 6 Desa Sukorejo Kecamatan Sumber Wringin, Selasa malam (17/10/2023). Peristiwa kebakaran yang terjadi pada pukul 01.15 WIB itu menimpa dua rumah yang diketahui milik Supartini.

Kronologi kebakaran bermula api muncul dari salah satu rumah kemudian dengan cepat membesar dan menjalar ke rumah yang berada di sampingnya. Saksi mata yang melihat kejadian ini, bersama masyarakat di lokasi langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran agar segera mendapatkan pertolongan.

Kepala Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bondowoso, Slamet Yantoko, S.Sos, mengatakan, dalam upaya pemadaman api, dua unit armada Damkar dikerahkan ke lokasi kejadian.

“Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat, lalu kita memerintahkan dua unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian,” kata Slamet, sapaannya.

“Petugas kita berhasil mengendalikan api Pukul 03.44 wib, api dapat dipadamkan,” ujarnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian dapat ditaksir mencapai Rp 230 juta terdiri Rp 200 juta dan Rp 30 juta hasil panen kopi. Sementara itu, terkait penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik. Slamet menyebutkan, kasus kebakaran ini masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button