Sumatera

Dugaan Asusila Kakon Karangsari Makin Mengerucut, Kali Ini Masyarakat Ajukan Mosi tidak Percaya

BeritaNasional.ID, PRINGSEWU – Dugaan tindak asusila Kepala Pekon Karangsari Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu makin mengerucut.

Kali ini, perwakilan warga masyarakat setempat mendatangi kantor Camat Pagelaran, kantor inspektorat kabupaten Pringsewu, kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Pringsewu, kantor Bupati Pringsewu hingga kantor gubernur Lampung, menyerahkan pengajuan mosi tidak percaya terhadap kepala Pekon setempat, Senin (9/5/22).

Surat tanda terima penyerahan mosi tidak percaya.

Mosi tidak percaya termasuk sebagai bentuk respon masyarakat terkait surat teguran yang pernah dibuat secara tertulis pada beberapa pekan lalu.

” Hari ini kami ke kantor camat ke kantor inspektorat kabupaten Pringsewu ke DPRD kabupaten Pringsewu, kemudian ke Gubernur, Bupati ke Kemendagri.  Yang ke Gubernur itu kan tebusan, suratnya itu ke Camat dan Bupati. Untuk mosi tersebut dalam satu Minggu ini akan ada balasan, “ujar TH, salah seorang perwakilan warga kepada wartawan ini.

Kepada pihak terkait, warga meminta secepatnya menindaklanjuti tuntutan mereka agar mencopot kepala Pekon. Kepada sang kepala Pekon, warga meminta koperatif untuk mundur dengan legowo sesuai dengan surat pernyataan pengunduran diri yang pernah dibuatnya.

“ya pastinya kita Kita kepinginnya kepala Pekon SO (inisial) bisa turun gitu dengan legowo. Ya itu kan yang punya kewenangan itu kan pemerintahan gitu, kalau kita kan sifatnya yang mengajukan kan gitu. Kan kita sudah tahu dengan apa yang dialami. Dengan surat teguran kemarin, itu kan tidak ada usaha untuk klarifikasi untuk melaksanakan apa itu keguguran itu kan tidak ada, “tandas TH. (Davit)

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button