Sulbar

E-Siaran Mudahkan Pelayanan Administrasi Perkantoran

BeritaNasional.ID.MAMUJU SULBAR —Untuk memperoleh pelayanan administrasi yang cepat, efisien, dan terintegrasi berbasis digital, Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Sekdis Kominfopers) Sulbar Andi Hidayah Arif, membuat suatu inovasi yang diberi nama “E-SIARAN” (Elektronik Sistem Administrasi Perkantoran).

Sebagai Reformer, inovasi yang dibuatnya merupakan implementasi Aksi Perubahan saat mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan II Tahun 2023, pada Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri (PPSDM Kemendagri) Regional Makassar.

Sekdis Kominfopers Sulbar Andi Hidayah Arif menjelaskan, kata “SIARAN” digunakan untuk memenuhi unsur-unsur yang berhubungan dengan Komunikasi dan Informatika, yang merupakan singkatan dari “Sistem Administrasi Perkantoran” dan secara bahasa bisa diartikan bahwa administrasi perkantoran nantinya akan diintegrasikan dalam sistem yang berbasis digital.

“Dalam sistem ini mencakup pengelolahan proses disposisi surat-surat yang masuk oleh pimpinan ke bawahan yang akan melaksanakan tugas. Disamping itu, dalam sistem ini akan disertakan pengelolahan buku tamu dengan sistem digital sebagai wujud dari bagian transformasi digital yang dibutuhkan E-Siaran,”kata Andi Hidayah Arif baru-baru ini

Andi Hidayah mengatakan, inovasi tersebut masih terbatas pada fungsi-fungsi administrasi yang terbatas, namun kedepannya akan dikembangkan untuk bisa mencakup keseluruhan fungsi-fungsi administrasi di lingkup Pemprov Sulbar.

“Kedepan ini akan kita kembangkan di lingkup Pemprov Sulbar,”pungkasnya

Dia berharap implementasi aksi perubahan itu dapat bermanfaat untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan peningkatan performa organisasi, serta bermanfaat bagi masyarakat luas (mhy)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button