Sumatera

Ediyanto Caleg DPRD Pringsewu Dapil 5 Dapat Suara Terbanyak

BERITANASIONAL.ID LAMPUNG PRINGSEWU – Satu calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Caleg DPRD) kabupaten Pringsewu bernama Ediyanto, berpeluang menjadi anggota Legislatif di Kabupaten setempat.

Melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dapil 5 dengan nomor urut 2, dirinya berhasil memperoleh suara terbanyak.

Adapun dapil 5 Ediyanto yaitu meliputi Kecamatan Pagelaran, Banyumas dan Pagelaran Utara.

Melalui dapil tersebut, dirinya berhasil menarik simpati masyarakat untuk memberikan hak suaranya kepada Ediyanto.

Perolehan suara terbanyak itu berdasarkan, hasil penghitungan cepat tim indefendent relawan Ediyanto.

“Dari hasil pengumpulan data C1 seluruh TPS untuk ketiga kecamatan tersebut sejumlah 273 TPS yang berada didapil 5 tersebut, “terang Sigit Nugroho,.S.Pdi, merupakan ketua Tim Relawan pemenangan Ediyanto, Minggu (18/2/24).

Dijelaskan Sigit, perolehan suara sementara berdasarkan hasil pengumpulan form data C1 dari semua TPS oleh tim relawan dilakukan secara indefendent dimana tujuannya untuk menjaga falidasi data jumlah suara mata pilih juga perolehan suara keseluruhan partai PDIP terutama yang berada di dapil 5.

“Alhamdulillah, Perolehan suara Ediyanto terbanyak dari dapil 5 bahkan perhitungan sementara kita memperoleh suara terbanyak dari semua caleg PDIP se-Kabupaten Pringsewu, yang mana kita ketahui bahwa Ediyanto unggul dari semua caleg PDIP bahkan untuk perolehan suara Partai PDIP didapil 5 diperkirakan melebihi jatah suara kursi DPRD di dapil tersebut, dimana suara Ediyanto capaian hingga 65persen suara dari caleg lain,” tuturnya.

Ia menambahkan, tim relawan juga bersyukur karena pelaksanaan pemilu di Pringsewu dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif hingga penghitungan suara, bahkan saat ini sedang berlangsung rapat pleno kecamatan untuk penghitungan suara hasil pemilu kemarin, semoga juga bisa berjalan lancar.

“Selaku koordinator relawan tim pemenangan caleg Ediyanto, tentunya menyampaikan ucapan terima kasih pada korlap dan para relawan Ediyanto karena berkat kegigihan tim perjuangan serta kesolidan semuanya, sehingga bisa tercapai semua sesuai harapan, “Tutupnya.

Sementara itu Ediyanto menyampaikan rasa syukurnya, Ia berterimakasih kepada tim relawan yang telah keras berjuang sehingga dapat memperoleh hasil maksimal.

“Alhamdulillah, hasil yang diperoleh saat ini merupakan rezeki dan anugerah Allah SWT, tak terlepas juga hasil kerja keras dari semua relawan dan tim pemenangan yang tak kenal lelah,” ungkapnya.

“Saya ucapakan terimakasih kepada istri dan anak-anak saya yang selalu mendampingi saya saat sosialisasi juga ucapan terima kasih yang tak terhingga pada semua tim relawan saya, kalian semua keluarga saya tidak ada kata yang lebih indah selain ucapan terimakasih atas perjuangan kalian semua, semoga ini merupakan awal yang baik dari perjuangan kita,” Sambungnya. (Rawi Np)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button