DaerahLangkatMenuju Pemilu 2024RagamSumatera UtaraSUMUT

PPK Tanjung Pura Selesaikan Rekapitulasi Hasil Suara Pasangan Capres di Pemilu 2024

BeritaNasional.ID, LANGKAT SUMUT – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanjung Pura baru menyelesaikan

rekapitulasi hasil penghitungan suara pasangan Capres di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Untuk Kecamatan Tanjung Pura, terdapat 18 desa dan 1 kelurahan dengan jumlah 211 TPS.

Kegiatan rekapitulasi tersebut digelar di Gedung Nasional Tanjung Pura, tepatnya di Jalan Merdeka, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut, Sabtu (17/2/2024).

Sebelumnya diketahui, pembukaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 dibuka pada Jumat 16 Februari 2024, dan dilanjutkan pada siangnya dengan merekap hasil penghitungan suara Pilpres dari 3 desa dan 1 kelurahan.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanjung Pura, Mukhiyar Riza mengatakan, rekapitulasi hasil suara Pemilu ini sudah merekap dari 4 desa/kelurahan pada Jumat siang, dan hari ini (Sabtu) ada 15 desa yang sudah direkap.

“Jumat semalam sudah direkap hasil penghitungan suara pasangan Capres di 4 desa/kelurahan, diantaranya Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Desa Pematang Tengah, Bubun dan Desa Lalang. Dan hari ini menyusul 15 desa, dan baru selesai dilakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu untuk Pilpres 2024 menjelang sore harinya,” ungkap Mukhiyar Riza.

Ia membeberkan, ke 15 desa yang sudah selesai hari ini diantaranya Desa Baja Kuning, Serapuh Asli, Paya Perupuk, Teluk Bakung, Pulau Banyak, Pematang Serai, Pematang Cengal Barat, Pematang Cengal, Kwala Serapuh, Kwala Langkat, Tapak Kuda, Suka Maju, Karya Maju, Pekubuan dan Desa Pantai Cermin.

Ditanya soal berapa jumlah totol suara masing-masing pasangan Capres untuk jumlah di Kecamatan Tanjung Pura? Mukhiyar Riza mengatakan, untuk jumlah suara Pilpres ditahun 2024 akan diketahui setelah dilaksanakan rapat Pleno terbuka nanti.

“Rekap formulir C plano untuk Pilpres sudah selesai, dan nanti akan difinalisasi. Dan segera diketahui jumlah hasil suara tingkat kecamatan, setelah rapat pleno terbuka rekapitulasi Pemilu 2024. Baik itu suara hasil pasangan Presiden, DPD, DPR RI, DPRD povinsi dan DPRD Langkat,” sebutnya.

Perlu diketahui, untuk rekapitulasi hasil penghitungan surat suara Pemilu 2024, digelar setiap harinya hingga selesai. Sebab, jumlah TPS di Kecamatan Tanjung Pura cukup banyak, yaitu 211 TPS. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button