Kalimantan Barat

Kabagops Polres Sekadau Pimpin Apel Siaga Cipta Kondisi Pengamanan Pleno PPK

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kabagops Polres Sekadau, Kompol Samsul Bakri S.H., M.H, memimpin apel siaga dalam rangka cipta kondisi pada rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK, Sabtu (17/2) malam pukul 20.00 WIB.

Apel ini rutin dilaksanakan setiap malam di Mapolres Sekadau sejak tahapan pemungutan dan penghitungan suara di TPS dimulai, yang diikuti oleh personel siaga yang menjadi kekuatan terakhir dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu.

Dalam arahannya, Kompol Bakri menginformasikan bahwa setelah apel malam ini, tim patroli Samapta akan dikerahkan untuk melakukan mobiling dengan tujuan menciptakan kondisi aman saat berlangsungnya rapat pleno di PPK.

“Laksanakan patroli di lokasi kegiatan pleno dan sekitarnya. Kita harus menjamin keamanan dan kelancaran kegiatan tersebut dengan kehadiran kita sebagai anggota Polri,” kata Kompol Bakri.

“Personel yang sebelumnya bertugas di TPS saat ini telah bergeser ke Kecamatan untuk memberikan pengamanan dalam rapat pleno di PPK. Oleh karena itu, kita harus mengimbanginya dengan melakukan siaga dan patroli cipta kondisi,” tambahnya.

Kompol Bakri menegaskan kepada personel staf yang siaga untuk tidak meninggalkan wilayah hukum Polres Sekadau. Hal ini sangat penting untuk untuk mengantisipasi kebutuhan personel sewaktu-waktu.

Kompol Bakri juga menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan personel Dalmas yang telah melaksanakan tugas BKO di Polsek Belitang dan Nanga Mahap. Kehadiran BKO Dalmas sangat membantu dalam memperkuat pengamanan proses pencoblosan surat suara di TPS.

“Alhamdulillah, pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di wilayah Kabupaten Sekadau berjalan dengan aman. Kita doakan bersama semoga kita bisa melewati semua tahapan Pemilu tanpa adanya hambatan,” pungkas Kompol Bakri. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button