Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
NasionalWajo

EEES Raih Penghargaan CSR Sindo Award

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta — Program pemberdayaan masyarakat yang selama ini dilakukan oleh Energy Equity Epic (Sengkang) Pty. Ltd – EEES untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah operasinya kembali mendapat pengakuan di tingkat nasional. Dalam perhelatan CSR Sindo Award yang di gelar Jakarta 31 Januari 2019,  Kontaktor Kontrak Kerjsama (KKS) yang mengelola blok Sengkang dibawah pengawasan SKK Migas ini, berhasil memenangkan perghargaan dalam kategori pemberdayaan ekonomi, Keberhasilan ini lantaran program pemberdayaan ekonomi utamanya program ternak bergulir dinilai mampu berkontribusi nyata pada peningkatan kesejahteraan masyarakat utamanya di kalangan masyarakat kurang mampu.

Penghargaan ini diterima langsung  President Energy Equity Andi Riyanto bersama 19 perusahaan mendapatkan SINDO Media Corporate Social Responsibility (CSR) Awards 2019 lainnya yang telah terbukti memberikan efek positif terhadap masyarakat. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap perusahaan yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

CEO SINDO Media, Sururi Alfaruq mengatakan, pihaknya memberikan penghargaan pada perusahaan BUMN maupun swsata yang melakukan CSR dengan baik. “CSR bukan lagi dianggap sebagai imbalan yang dibayarkan kepada masyarakat untuk mengganti kerugian lingkungan sosial yang ditimbulkan oleh berdirinya sebuah perusahaan,” ujar Sururi Alfaruq di Hotel Grand Sahid Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Alfaruq justeru menegaskan bahwa Sebagaimana makna sebenarnya dari corporate social responsibilty (CSR), yakni tanggung jawab sosial yang dimiliki oleh perusahaan terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan. “ Dengan event apresiasi seperti ini, SINDO Media berharap dapat menginspirasi sebanyak mungkin perusahaan untuk melakukan lebih banyak kegiatan tanggung jawab perusahaan guna memberikan efek positif terhadap citra perusahaan,”  jelasnya.

Sementara itu CSR Supervisor EEES Andi Gustina mengatakan bahwa Program Ternak Sapi Bergulir memang merupakan salah satu program pemberdayaan ekonomi EEES “ Program ini dirintis tahun 2011 yang lalu bersama dengan masyarakat dan pemerintah terkait, program dilakukan secara bertahap sambil melakukan beberapa penyempurnaan dan Alhamdulillah saat kita sudah membina 11 kelompok yang tersebar di 6 Desa sekitar perusahaan kami” katanya.

Dalam melaksanakan program ini EEES melibatkan pendamping dokter hewan dari dinas yang membidangi pertanian dan peternakan di Kabupaten Wajo, alhasil dari 71 ternak sapi yang diberikan ke kelompok warga saat ini sudah berkembang menjadi 181 ekor dan telah mengalami beberapa kali perguliran.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada manajemen EEES yang telah mendukung program ini, juga kepada masyarakat pemerintah manfaat serta pemerintah dan aparat terkait, karena hanya dengan kerjasama lintas sektoral program ini dapat berkelanjutan “ pungkas Andi Gustina.

CSR Award Sindo Media memberika penghargaan kepada 19 perusahaan yang terbagi dalam tujuh kategori yakni sosial, pemberdayaan masyarakat, pendidikan, kebudayaan, lingkungan, pemberdayaan ekonomi, dan kesehatan.
Berikut para penerima CSR Award 2018:

1. Kategori Sosial:
– PT Asabri (Persero).
– PT Chubb Life.
– PT Hutama Karya (Persero).

2. Kategori Pemberdayaan Masyarakat:
– PT Pelabuhan Indonesia 1 (Persero).
– Axa Mandiri.
– PT Hanwha Life Insurance Indonesia.

3. Kategori Pendidikan:
-PT Angkasa Pura II (Persero).
-PT Cimb Niaga Syariah Tbk Unit Usaha Syariah.
-PT Lautan Luas Tbk.

4. Kategori Budaya:
-PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia.

5. Kategori Lingkungan:
– PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk.
– PT Federal Internasional Finance (FIFgroup).
– PT Sgmw Motor Indonesia (Wuling Motors).
– PT Pupuk Indonesia (Persero).

6. Kategori Penberdayaan Ekonomi:
– PT HM Sampoerna Tbk.
– PT Tiki Jujur Nugraha Ekakurir.
– Energy Equity Epic (Sengkang) PTy Ltd.
– PT Sarinah (Persero).

7. Kategori Kesehatan
-PT Kereta Api Indonesia (Persero

(Humas Pemda Wajo)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close