TNI Dan Polri

Empat Kapolres di Jajaran Polda Aceh Diganti

Beritanasional.Id, Banda Aceh – Empat Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) di Jajaran Polda Aceh diganti. Keempat Kapolres tersebut adalah Kapolres Aceh Timur dari AKBP Wahyu Kuncoro, SIK,SH,Kapolres Aceh Tenggara AKBP Rahmad Har Deny Yanto Eko, SIK, Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman, SIK, Kapolres Bener Meriah diserahterimakan dari AKBP Fahmi Irwan Ramli, SH, SIK, M.Si dan Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman,SIK.

Serahterima jabatan ke empat Kapolres tersebut kepada Pejabat Kapolres baru digelar di Mapolda Aceh dan dipimpin langsung oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak, Kamis (12/9/19).

Sebagai pengganti dari masing masing Kapolres tersebut adalah, AKBP Eko Widiantoro, SIK, SH sebagai Kapolres Aceh Timur, AKBP Wanito Eko Sulistyo, SH, SIK sebagai Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Siswoyo Adi Wijaya, SIK, sebagai Kapolres Bener meriah dan Kapolres Gayo Lues dipercaya kepada AKBP Rudi Setiawan, SIK, M.Si.

Sedangkan ke empat Kapolres sebelumnya dipromosikan, Kapolres Aceh Timur sebagai Wadir Reskrimum Polda Aceh, Kapolres Aceh Tenggara sebagai Kabagkerma Roops Polda Sumbar, Kapolres Bener Meuriah sebagai Kabagwatpers Biro SDM Polda Metro Jaya dan Kapolres Gayo Lues sebagai Dirtahti Polda Kalsel.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Aceh, berpesan bahwa seorang Kapolres memiliki tugas yang berat disamping memimpin jajarannya juga merupakan jajaran Polri yang paling dekat dan berhubungan langsung dengan masyarakat didalam tugasnya.

Oleh sebab itu, diperlukan kemampuan manajerial dan kepemimpinan yang handal dalam mengelola jalannya organisasi yang dipimpinnya.

“Saya yakin dan percaya, dengan kompetensi diri dan bekal pengalaman yang dimiliki saudara-saudara, akan mampu melanjutkan program kerja yang telah berjalan selama ini dan meningkatkan kinerja institusi ke arah yang lebih baik,” demikian Sanjung Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak.

Sertijab tersebut juga turut dihadiri oleh Wakapolda, Irwasda, Para Pejabat Utama, Pamen, Pama dan PNS Polda Aceh Golongan III dan IV. Ketua PD Bhayangkari Aceh Ny. Veny Rio bersama sejumlah pengurus lainnya. (Tika).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button