Ragam

Kacamata Baca Dibagikan Gratis di Bakti Kesehatan Angkatan Udara

image_pdf

BeritaNasional.ID Gunungsitoli – Animo masyarakat Nias mendatangi bakti kesehatan Angkatan Udara yang digelar di RSUD Kabupaten Gunungsitoli, Kamis (12/9/2019), sangat besar. Hal ini terbukti dengan berjubelnya masyarakat yang antri menunggu mendapatkan pelayanan kesehatan.

Antrian mengular tidak hanya terjadi di Poli Umum, Poli Spesialis dan Poli Gigi saja, namun juga di Poli Mata. Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Udara (Kadiskesau) Marsekal Pertama TNI Dr. dr. Isdwiranto, Sp. BS., Sp. KP., menjelaskan, sebanyak 1525 kaca mata baca yang sudah disiapkan di Poli Mata, habis dibagi untuk masyarakat.

“Jumlah masyarakat yang mendapat pelayanan kesehatan, tak kurang dari 2200 orang, dengan rincian 1525 orang periksa di Poli Mata, sementara sisanya periksa di beberapa poli, ” terang Kadiskesau usai gelaran bakti kesehatan.

Sudirman, salah satu masyarakat penerima kaca mata gratis mengungkapkan kegembiraannya. Menurutnya, kaca mata yang diterima dari TNI Angkatan Udara sangat membantu profesinya sebagai penjahit pakaian.

Bakti kesehatan Angkatan Udara yang digelar bekerja sama dengan Walubi dan RSUD Kabupaten Gunungsitoli ini merupakan rangkaian kegiatan Sail Nias 2019. (Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close