DaerahRagamSumateraSUMUT

Empat Ruko di Langkat Terbakar

BeritaNasional.ID, Langkat – Empat unit rumah toko (Ruko) di Jalan Samanhudi, Kelurahan Pekan Kuala, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumut, ludes terbakar, Sabtu (16/10/2021) sekira pukul 15.00 Wib.

Informasi dirangkum beritanasional.id, terbakarnya 4 Ruko, diduga akibat arus pendek listrik yang korsleting, dan mengakibatkan rumah tesebut terbakar. Adapun 4 Ruko milik Etnis Tionghoa itu yakni, Aan (60) Cimbeng alias Salim (70), Aliong Toko Bobo (36) dan Apo alias Sulaiman (65) yang rumahnya nyaris rata dengan tanah .

Peristiwa kebakaran sore itu diketahui, saat seorang pekerja membongkar muat milik Aliong. Melihat kepulan asap dari iluar rumah Cimbang alias Salim, saksi langsung menghubungi Kepling Ismail. Selanjunya kepling menghubungi Polsek Kuala, untuk pemanggilan/menghubungi mobil pemadam kebakaran.

Kapolsek Kuala AKP Bevan beserta anggota meluncur kelokasi dan membantu memadamkan api bersama masyarakat yang berada dilokasi. Api dapat dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi, namun 4 Ruko yang berdekatan sudah ludes terbakar

Dari hasil penyelidikan sementara Polisi, penyebab api diduga berasal dari arus pendek, dan kerugian ditaksir mencapai Rp.1 miliar lebih. Hal itu juga dibenarkan Kapolsek Kuala melalui Humas Polsek Kuala Aiptu Ardiansyah pada wartawan. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button