DaerahHukum & KriminalRagamSosialTNI Dan Polri

Empat Tersangka Pencurian Motor Berhasil Dibekuk oleh Reskrim Polres Haltim

BeritaNasional.ID, Halmahera Timur – Petugas Reskrim Polres Haltim berhasil membekuk empat (4) pelaku pencurian satu unit motor bermerek Yamaha RX King, Rabu (3/6/2020).

Kasat Reskrim Polres Haltim, Iptu Ambo Welang membenarkan melalui Kasubaghumas Iptu Jufri Adam. Ia menjelaskan bahwa saudara Budiono melaporkan kejadian di sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Budiono melaporkan bahwa dirinya mengalami kehilangan motor yang bermerek Yamaha RX King, bernomor polisi 5242 KA, kemudian Tim Opsnal Sat Reskrim Polres dipimpin oleh, Aiptu Anto S. bersama tiga Anggota Polres Haltim langsung melakukan penyelidikan.

Penyelidikan yang berlangsung kurang lebih empat jam itu, Tim Reskrim Polres berhasil meringkus empat (4) oknum pencurian motor dan langsung diamankan di Kantor Kepolisian Polres Halmahera Timur untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kasat Reskrim, Ambo Welang menjelaskan bahwa tersangka pencurian motor ini sebelumnya mengkonsumsi minuman keras sejenis captiku, usai dari situ kedua orang pelaku tersebut dalam perjalanan menuju Desa Pekaulang depan SD GMIH, Desa Buli Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur.

“Sempat tersangka melihat di depan rumah korban saudara Budiono telah terparkir 1 (satu) unit sepeda motor YAMAHA RX KING, dan saudara MM menyuruh saudara HM untuk berhenti depan bahu jalan kemudian MM langsung menuju ke tempat parkir motor yang menjadi sasaran pencurian motor RX-King. Sementara saudara HM menunggu diatas sambil melirik sana sini. Dan berhasil di curi dengan cara mendorong motor curian RX-King dengan motor metic sampai Gereja Sentral Buli,” jelasnya.

Selanjutnya ia membeberkan bahwa kedua saudara MM dan HM kembali membangunkan teman-teman saat bersama mengkonsumsi miras, alias saudara RS dan AA untuk mengajak mengamankan hasil curian motor RX-King dan selanjutnya akan dijual kemudian hasilnya akan dibagi rata.

Saat ini empat tersangka sudah diamankan di Kantor Polisi Polres Halmahera Timur, dan tersangka dikenakan Pasal 362 KUHP Jo Pasal 55 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukum 5 (lima) tahun penjara. (Riski Ismail)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close