ACEH

Ulun Tanoh Salurkan BLT DD untuk Dua Bulan

BeritaNasional.ID-Gayo Lues-Meski sempat mengalami keterlambatan menyalurkan BLT DD, dikarenakan penyesuian data  agar penerima tidak tumbang tindih. Desa Ulun Tanoh, Kecamatan Kute Panjang, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, Hari ini, Rabu (03/06/2020) salurkan BLT DD kepada sebanyak 36 Kepala Keluarga (KK).

“Dari sebanyak 172 KK, hanya 36 yang mendapatkan BLT DD, hal ini dikarenakan sebahagian besar warga Ulun Tanoh sudah mendapatkan bantuan lain,” kata, Suhardinsyah, Pengulu Desa Ulun Tanoh.

Warga yang tidak lagi mendapatkan BLT DD, merupakan warga yang sudah menerima bantuan PKH dan BPNT sebanyak 89 KK, kemudian BST Kemensos sebanyak 24 KK. Sedangkan sisanya merupakan PNS, TNI dan Perangkat desa yang tidak masuk dalam penerima BLT DD sesuai peraturan pemerintah.

“Pembahagian BLT DD (Dana Desa) ini langsung dibagikan untuk Dua bulan, sebesar Rp 1.200.000,-Yaitu bulan April dan bulan Mei 2020, dan Insaallah untuk tahap Ketiga sebesar Rp 600.000,- akan dibagikan awal Juli 2020,” jelasnya.

Suhardinsyah, menyebutkan, data penerima BLT DD Kampung Ulun Tanoh bisa saja berubah, apabila 6 KK penerima Bantuan Sembako Propinsi  keluar hanya sekali, maka untuk 2 bulan lagi Akan ditambahkan kepenerima  BLT DD, hal ini untuk pemerataan dan mangantisifasi kesenjangan sosial.

Dirinya berharap, bantuan tersebut dapat mengurangi dampak Covid-19 yang dialami warga, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.(Abu Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close