Advedtorial

Eric Tohir Dapat Penghargaan “ Business Man Of The Year “ Dari Majalah Forbes Indonesia

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Tahun 2018 menjadi tahun terbaik bagi Erick Thohir. Kesuksesan menggelar Asian Games 2018 yang dipuji seantero Asia dan belahan dunia lain menjadikan nama Indonesia kian membahana, ditambah pertumbuhan ekonomi yang stabil dan pengakuan dari banyak negara atas kemajuan yang dicapai negeri ini.

Tangan dingin serta kemampuan manajerial Erick saat memimpin Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) membuat pesta olahraga bangsa Asia tersebut meraih kesuksesan yang luar biasa.

Di samping itu, kiprah bisnis yang kian eksis di bidang media dan klub olahraga, membuat dirinya makin diperhitungkan di kalangan usaha. Apalagi, Erick yang juga Ketua Olimpiade Indonesia (KOI) itu mampu melakukan ragam tanggung jawab besar itu secara paralel dan dalam waktu bersamaan.

Tak heran, berkat pencapaian tersebut, majalah Forbes Indonesia memberikan penghargaan “Business Man of The Year” 2018 kepada Erick Thohir. Anugerah tersebut terasa pas dan kian melengkapi, karena sejak 9 September lalu, Erick ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres Jokowi – Ma’ruf Amin menuju Pilpres 2019 mendatang.

“Pertama, saya ucapkan selamat atas anugerah yang diberikan kepada Erick Thohir dari majalah Forbes Indonesia. Menurut saya, penghargaan itu pantas dan layak diberikan kepadanya, atas kiprah yang dilakukan Erick selama 2018. Sukses Asian Games 2018 jelas menunjukkan kemampuan manajerial Erick dalam mengelola kerja tim sehingga bisa mencapai sukses,” ujar Rosan Perkasa Roeslani, Ketua KADIN (Kamar Dagang dan Industri Indonesia), dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Rosan menambahkan, dalam kapasitas sebagai Ketua Umum PB Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga Indonesia (PABBSI), cabang yang dipimpin juga meraih prestasi dengan mendulang masing-masing satu medali emas, perak, dan perunggu.

“Berkat kesuksesan penyelenggaraan, maka sukses prestasi pun juga mengikuti. Hasil 31 medali emas di Asian Games 2018 lalu, termasuk satu dari angkat besi, tak lepas dari situasi kondusif yang dibangun oleh penyelenggaraan yang baik,” jelas Rosan.

Bos grup Recapital itu menilai, kepantasan Erick mendapat penghargaan dari majalah Forbes Indonesia juga dikarenakan kemampuan dalam mengelola perusahaan baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

“Melihat passion Erick di olahraga, kapasitas dirinya dalam mengelola klub-klub olahraga internasional juga menjadi dasar dirinya dinilai punya kemampuan lebih. Atas nama pribadi dan KADIN, saya bangga atas anugerah yang diperolehnya,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan wakil ketua bendahara KADIN, Wisnu Pettalolo. Menurutnya, penghargaan Man of The Year bagi Erick merupakan sebuah kebanggan. “Selain sukses di Asian Games, kapasitas Erick sebagai pengusaha di bisnis media yang sukses di dalam negeri, serta berhasil mengelola klub olahraga di luar negeri merupakan sebuah kebanggaan nasional karena saat di luar negeri, ia dikenal sebagai orang Indonesia,” jelas Wisnu.

Lebih lanjut, Rosan yang mengenal Erick sejak SMA berharap anugerah Man of The Year akan memotivasi dan meningkatkan peran Erick untuk lebih mengharumkan nama bangsa dan negara.

“Harapan saya, sahabat saya sejak SMA itu terus sukses dalam berkiprah dan tetap berdedikasi bagi kepentingan bangsa dan negeri. Seperti saat ini, ketiak dipercaya menjadi tim kampanye Presiden Jokowi yang merupakan sebuah kepercayaan sekaligus pekerjaan yang berat. Namun, saya yakin dengan kemampuan, manajerial, jaringan, dan skill yang dimiliki Erick, dia akan mampu memikul tanggung jawab tersebut,” tutup Rosan. (dki/bn)

Show More

Related Articles

Close