Politik

Jelang Debat Perdana Sandiaga Dapat Masukan Dari Pakar

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengaku sudah mengantongi kisi-kisi pertanyaan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan disampaikan pada saat debat perdana, Kamis (17/1/2019).

Hari ini, Sandi dan Prabowo sengaja mengosongkan waktu atau tidak melakukan sosialisasi dan kampanye untuk mematangkan persiapan menghadapi debat besok yang diselenggarakan di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

“Seputar persiapan, hari ini kita akan melakukan pendalaman lagi kemarin sudah ada sesi kita mendapat masukan dari para pakar dan para penasehat di bidang korupsi, terorisme, hukum, dan HAM,” kata Sandiaga di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2019).

Sandi telah menerima salinan kisi-kisi pertanyaan seputar tema debat yakni Hukum, HAM, Terorisme, dan Korupsi. Menurutnya, seluruh pertanyaan sudah mengacu pada topik debat.

“Kita sudah melihat 20 pertanyaan total di masing-masing empat topik dan pandangan saya itu pertanyaannya sudah sangat menyeluruh ya, sangat komprehensif,” kata dia.

Sandi berharap penyelenggaraan debat mampu membuka wawasan masyarakat terkait apa yang ditawarkan oleh kubu pasangan capres cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan capres cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-KH. Ma’ruf Amin.

“Mudah-mudahan ini akan memicu satu diskusi yang bisa membuka wawasan dan memperlihatkan sisi perbedaan antara pendekatan Prabowo-Sandi dengan pendekatan pemerintahan sekarang,” tandas Sandi.

KPU membeberkan kisi-kisi pertanyaan debat agar masing-masing paslon tidak keluar dari topik debat dan tidak saling menyerang satu sama lain. Dibocorkannya pertanyaan atas keputusan bersama antara KPU, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, dan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf. (dki1/bn)

Show More

Related Articles

Close