DaerahHeadlineKEPRI

Event Internasional, Bintan Triathlon dan Gran Fondo Kembali Digelar Pada Oktober 2023 Mendatang

BeritaNasional.ID, Bintan Kepri — Bintan Triathlon dan Gran Fondo 2023 akan segera digelar 21-22 Oktober 2023 di kawasan Pariwisata Lagoi-Bintan provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Selain disuguhi tempat rekreasi yang menarik, Triathlon dan Gran Fondo 2023 di kabupaten Bintan ini juga akan menyuguhkan berbagai hadiah serta dihadiri para atlet-atlet mancanegara dan Nasional.

Direktur Utama Tri Factor Elvin Ting mengatakan, kehadiran mereka, juga untuk mengikuti dua event besar Bintan Triathlon dan Gran Fondo serta menghabiskan waktu untuk berekreasi di kawasan wisata Lagoi Bintan.

Elvin Ting uga mengatakan, Bintan Triathlon dan Gran Fondo 2023 di Lagoi, bukan hanya tentang kompetisi tetapi juga menjadi momen sempurna untuk berlibur dengan keluarga dan anak serta dapat bertemuan dengan idola para pecinta dan komunitas olahraga Triathlon dan Gran Fondo dunia.

Dengan demikian, Bintan Triathlon dan Gran Fondo akan memberi sejumlah manfaat pada peserta yang benar-benar menggiurkan dan menjadikan acara ini semakin dinantikan.

Bertemu Atlet Triathlon Internasional

Selain diikuti atlet Nasional, Bintan Triathlon dan Gran Fondo 2023 di Lagoi dijadwalkan akan diikuti sejumlah atlet triathlon seperti Elaine Young yang merupakan triathlete berkebangsaan Singapura yang telah berlomba di berbagai event internasional.

Selain itu, ada juga Arthur Tong, pelatih berpengalaman di Singapura yang telah berhasil mempersiapkan banyak peserta triathlon lainnya. Kemudian Choo Ling Er, triathlete Singapura yang telah menyelesaikan 6 kali ajang kejuaraan dunia Ironman di Kona serta insan olahraga lain dari dalam dan luar negeri.

“Jadi, peserta yang ikut memiliki kesempatan luar biasa untuk bertemu dengan beberapa triathlete kelas internasional itu,”sebutnya.

Jersey Unik Untuk Peserta Setiap Kategori

Sebagai momen yang sangat prestisius, salah satu hal yang paling mencolok dalam Bintan Triathlon 2023 adalah jersey peserta. Setiap peserta akan diberi jersey yang dirancang dengan detail dengan motif yang estetis.

Elvin Ting, mengatakan Jersey masing-masing peserta di event akan mempersembahkan elemen desain dan warna jersey yang unik untuk peserta di setiap kategori.

“Tentunya, dengan desain tersebut akan menciptakan identitas yang membedakan mereka sambil menggambarkan semangat triathlon yang sejati,” ujar Elvin, kemarin.

Makna dari isinya adalah garis menggambarkan lari, gelombang menggambarkan ombak laut dan lingkaran menggambarkan roda sepeda yang berputar.

“Tiap kategori, mulai dari Olympic hingga Sprint, akan mengenakan jersey dengan warna yang unik yang membedakan klasifikasi mereka,”ujarnya.

Pendiri Orange Room Pte Ltd ini menambahkan, bagi peserta Enduro akan mengenakan kostum warna hijau, Olympic dalam nuansa orange dan sprint dengan warna biru muda.

Sedangkan peserta Gran Fondo, akan mempunyai perbedaan yang eksklusif dengan kategori Grand Fondo Experience dalam nuansa orange dan Grand Fondo Explore dengan warna tosca dan motif corak pohon kelapa.

“Ini tidak hanya menciptakan pengenalan visual, tetapi, juga memungkinkan peserta untuk merasa bagian dari kelompok yang eksklusif,” jelasnya.

Hadiah Medali Untuk Pemenang

Pada setiap peserta yang menjadi juara, Panitia Bintan Triathlon dan Gran Fondo 2023 juga menyediakan Medali dan Sertifikat serta hadia menarik lainya.

Medali yang merupakan simbol perjuangan, kebangkitan, dan semangat olahraga yang tak kenal menyerah dirancang dengan motif makna yang mendalam serta mencerminkan logo dan merek baru kedua event yang dihidupkan kembali setelah tiga tahun terhenti akibat pandemi Covid ini.

“Selain medali, peserta juga akan menerima e-sertifikat resmi yang membuktikan prestasi mereka dalam event ini,” katanya.

Selain itu ada juga Race pack yang akan diterima oleh setiap peserta, juga akan berisi berbagai produk dari sponsor-sponsor yang mendukung even, seperti aksesoris demikian juga makanan. Dengan sejumlah suvenir ini peserta akan menemukan produk yang sangat dibutuhkan atau mencicipi produk-produk baru yang menarik.

Kepada Peserta Bintan Triathlon yang berani mengambil tantangan di kategori Enduro, panitia juga menyatakan, akan mendapatkan bonus tambahan berupa handuk yang sangat berguna. Handuk ini akan menjadi teman setia peserta setelah berenang atau selesai berlari.

Dan bagi peserta kategori Enduro dan Olympic yang berhasil menyelesaikan lomba hingga mencapai garis finish, mereka juga akan mendapatkan hadiah istimewa berupa Finisher Polo T-shirt yang pastinya akan membuat mereka merasa bangga atas pencapaiannya menyelesaikan tantangan.

Di lomba renang 100 meter dan lari 2002 meter untuk kategori anak-anak, Panitia juga menyediakan hadiah menarik, sehingga mereka juga bisa merasakan semangat persaingan yang seru.

“Jadi, siapkan diri untuk menjadi bagian dan menikmati pengalaman luar biasa di Bintan Triathlon dan Gran Fondo 2023. Karena selain tantangan olahraga yang seru, Even ini, juga akan menjadi saat rekreasi untuk mendapatkan kenangan tak terlupakan. Demikian juga kesempatan bertemu dengan para idola olahraga,” tutupnya. (Ay/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button