GorontaloHeadline

Fadel Muhammad Temui KPU Provinsi Gorontalo, Pastikan Tetap Maju DPD RI

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Wakil Ketua MPR RI yang juga Anggota DPD RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Gorontalo, Fadel Muhammad mengunjungi KPU Provinsi Gorontalo dan diterima langsung oleh Ketua dan Anggota KPU Provinsi Gorontalo, Selasa (20/12/2022).

Fadel Muhammad tiba di KPU Provinsi Gorontalo beberapa saat setelah Rahmijati Jahja yang telah datang lebih awal.

Bagi seorang Rahmijati Jahja dan Fadel Muhammad, pertemuan diantara mereka bisa dikatakan sudah biasa terjadi karena mereka berdua sama-sama berstatus sebagai Anggota DPD RI dari Daerah Pemilihan Provinsi Gorontalo.

Namun, dari pantauan awak media, kali ini pertemuan yang terjadi di KPU Provinsi Gorontalo antara dua senator tersebut terkait agenda yang berbeda.

Rahmijati Jahja berada di KPU Provinsi Gorontalo dalam agenda penyerahan dokumen syarat dukungan Bakal Calon Anggota DPD RI, sementara kedatangan Fadel Muhammad ke KPU Provinsi Gorontalo dalam agenda kunjungan kerjanya menemui Komisioner KPU Provinsi Gorontalo dalam kapasitas sebagai Wakil Ketua MPR RI.

Beberapa saat sebelum menemui Komisioner KPU Provinsi Gorontalo, Fadel Muhammad sempat menyapa dan menyalami Rahmijati Jahja yang berada di salah satu ruangan KPU Provinsi Gorontalo.

Saat diwawancarai awak media usai pertemuannya dengan Komisioner KPU Provinsi Gorontalo, Fadel Muhammad mengungkapkan bahwa kedatangannya ke KPU Provinsi Gorontalo, selain dalam rangka kunjungan kerja sebagai Wakil Ketua MPR RI juga sebagai Bakal Calon Anggota DPD RI.

“Hari ini Saya menemui seluruh Komisioner KPU Provinsi Gorontalo untuk menyampaikan persoalan yang terjadi di tingkat nasional juga menyampaikan bahwa Saya tetap akan menjadi Bakal Calon Anggota DPD RI dari Dapil Gorontalo. Tujuannya agar masyarakat Gorontalo tahu bahwa Saya akan terus mengabdi untuk rakyat Gorontalo,”ungkapnya.

Mantan Gubernur Gorontalo itu juga mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi KPU Provinsi Gorontalo sebagai salah satu KPU yang berprestasi di Indonesia.

“KPU Provinsi Gorontalo adalah salah satu KPU yang memiliki prestasi yang baik dan bekerja sesuai jalur yang ada. Sebagai Wakil Ketua MPR RI, Saya berharap mereka bisa menjaga prestasi ini untuk masa-masa yang akan datang,”tandasnya.

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadliyanto Koem yang didampingi oleh Anggota KPU Provinsi Gorontalo Selvi Katili mengucapkan terima kasih atas kunjungan Fadel Muhammad ke KPU Provinsi Gorontalo.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pak Fadel sebagai Wakil Ketua MPR RI yang telah bersilaturahmi dengan kami, memberikan support yang sangat berarti untuk lancar dan suksesnya Pemilu di tahun 2024,”pungkasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button