HeadlineMegapolitanMetroNasionalRagam

Fakta-Fakta “Penyanyi Dangdut Pria Paling Di Hati” di Anugerah Dangdut Indonesia 2022

BeritaNasional.ID — Pioneer Ajang penghargaan pertama di Indonesia untuk musik dangdut merupakan gelaran ke-16 Anugerah Dangdut Indonesia dengan mengangkat tema ‘Colour of Dangdut’. Musik dangdut kini sudah diterima oleh semua kalangan dan terus mengalami perubahan mengikuti perkembangan industri musik di Indonesia.

Ajang penghargaan ‘Anugerah Dangdut Indonesia’ akan ditayangkan secara langsung pada Kamis, 17 November 2022, pukul 19.00 WIB.

Pada kategori “Penyanyi Dangdut Pria Paling Di Hati” muncul nama baru dan dan juga penyanyi milenials yang bertahan di hati para insan dangdut. Nama-nama seperti Danang dan Denny Caknan selalu menjadi pilihan pada kategori ini.

Berikut adalah fakta-fakta para nomine di “Penyanyi Dangdut Pria Paling Di Hati”.

1. DANANG

– Penyanyi dangut pria asal Jawa Timur ini pernah meraih penghargaan sebagai Penyanyi Dangdut Solo Pria paling di hati Anugerah Dangdut Indonesia 2019

– Selain genre dangdut Danang juga dikenal bisa melahap semua jenis genre lagu diantaranya: Pop, Jazz, Keroncong bahkan hingga campur sari.

– Bahkah danang memiliki julukan sebagai “Genius of Dangdut”

– Sederet pengharaan sudah diraih oleh Mas’e Danang, salah satunya di ADI 2021 Kategori Penyanyi Dangdut Pria Terbaik.

 

2. DENNY CAKNAN

– Nama Denny Caknan dikenal setelah lagunya yang  berjudul “Los Dol” membooming di kalangan netizen dan penikmat musik ambyar

– Pertama kali manggung hanya mendapat bayaran sebanyak 150 ribu

– Sederet penghargaan berhasil di bawa pulang Dencak, seperti : ADI 2021 (Penyanyi Dangdut Pria Paling di Hati, Video Klip Dangdut Terbaik, Kolaborasi Dangdut Paling di Hati), ADI 2020 (Penyanyi Dangdut Paling di Hati)

 

3. NDARBOY GENK

– Nama Ndarboy Genk terkenal namanya setelah lagu “Mendung Tanpo Udan” dan “Ambyar Mak Pyar”

– Ndarboy Genk punya julukan unik untuk fansnya yaitu adalah sobat sarungan dan dasteran

– Bahkan kini lagunya sampai viral diberbagai platform media social

– Sederet penghargaan sudah diraih Ndarboy genk, Seperti : Ambyar Awards 2021 (Penyanyi ambyar terbaik), dan masih banyak lagi.

 

4. DORY HARSA

– Di Awal kariernya, Dory Harsa dikenal sebagai panabuh gendang dari band yang mengiringi Alm. Didi Kempot.

– Karier Dory kian melesat sejak merilis single Ninggal Tatu dan Banyu Moto. Dimana single tersebut berhasil bertengger di posisi 1 Trending YouTube Indonesia.

– Di tengah puncak kariernya, Dory menikahi biduan dangdut Nella Kharisma di tahun 2020.

– Dory berhasil membawa piala ADI 2020 bersama sang istri dalam kategori Kolaborasi dangdut paling di hati.

 

5. WAHIDARJO

– Memulai karirnya sebagai penyanyi dengan mengikuti ajang kontes Dangdut “Kontes Dangdut Indonesia” pada tahun 2020. Dan berhasil menyabet juara 3.

– Merupakan Fans berat Rhoma Irama, namun Wahid KDI juag dikenal dengan jago ngaji hingga lagu ambyar.

– Di tahun 202, Wahid juga berhasil menjadi salah satu nominasi “Anugerah Dangdut Indonesia” sebagai “Penyanyi Pendatang Baru Paling Di Hati”. Setelah merilis lagu “Di Saat Aku Berpisah”.

– Karier Wahid kian melesat, saat ini dia aktif sebagai salah satu host di KDI 2022.

 

Follow akun TikTok dan Instagram @officialmnctv untuk mendapatkan update terbaru dan konten – konten yang menarik seputar program-program MNCTV. Seluruh program-program MNCTV bisa disaksikan di aplikasi RCTI+ atau di www.rctiplus.com.

Saksikan penghargaan ‘Anugerah Dangdut Indonesia’ akan ditayangkan secara langsung pada Kamis, 17 November 2022, pukul 19.00 WIB. hanya di MNCTV, Selalu di Hati. (R-BN)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button