MakassarPendidikanSulawesi

Fakultas Hukum Universitas Indonesia Timur Penandatanganan Kerjasama Bersama PERADI

BERITANASIONAL.ID-Makassar, di aula Hotel Denpasar lantai 3, tepat di jln. Boulevard, Kel. Masale, Kec. Panakukang, Kota Makassar, Universitas Indonesia Timur (UIT) lakukan penandatanganan perjanjian kerjasama Pelaksanaan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang dituangkan dalam Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Makassar. Sabtu, 23/04/2022.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh H. M jamil misbach, S.H.,M.H Ketua DPC PERADI Makassar, H. Hasman Usman, S.H.,M.H Sekretaris DPC Peradi makassar, Dr. Irwan muin, S.H.,M.H.,M.Kn. Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Hendra firmansyah, S.H.,M.H Wakil Sekretaris DPC PERADI Makassar, serta Ketua PBH PERADI Makassar, dan beberapa pengurus DPC PERADI Makassar.

sambutan Ketua DPC PERADI Makassar H. M Jamil Misbach, S.H.,M.H mengatakan “tujuan dilaksanakannya penandatanganan kerjasama ini untuk pengembangan profesionalisme seorang advokat menambah wawasannya, menambah kemampuannya, menambah kecakapannya dalam menjalankan profesinya, dalam program ini Insya Allah akan dilaksanakan pada bulan Mei dan kami merasa turut berterima kasih karena kita dapat melanjutkan pelaksanaan kerjasama ini bersama dengan Fakultas Hukum UIT.”

Pada tempat yang sama Ketua Panitia pelaksana juga merupakan Ketua Prodi Fakultas Hukum UIT Ambo Esa, S.H.,M.H berharap “kami selaku panitia PKPA bagaimana kemudian kegiatan kerjasama antara Peradi dan Fakultas Hukum UIT berjalan dengan lancar dan mudah-mudahan kami bisa mendapatkan apa yang menjadi target kami yaitu kegiatan ini bisa terlaksanakan pada Mei mendatang, adapun kegiatan PKPA ini berjalan secara On Line (Daring) dengan pertimbangan banyak teman-teman di daerah mau mengikuti PKPA, untuk para alumni Fakultas Hukum UIT yang baru lulus dapat melakukan pendaftaran bisa menggunakan surat keterangan lulus saat kegiatan berjalan agar mengurus ijasahnya karena salah satu persyaratan mendapatkan sertifikat PKPA harus ada ijasah S1 Hukum.” jelasnya

‘Serta diakhir kegiatan dapat pula dirangkaikan dengan agenda buka puasa bersama’.

(Sumber : Irpan, S.H.,M.H/Panitia Pelaksana)

Adm. Sandi Pajri

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button