ACEHPolitik

Fauzan Alia : Rubuhnya RS Regional Aceh Tengah, Menjadi Persoalan Baru

BERITANASIONAL.ID, BANDA ACEH – Rubuhnya bangunan Rumah Sakit (RS) Regional Aceh Tengah ditanggapi oleh Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Aceh Fauzan Alia.

“Tadinya kita sempat mendorong pemerintah Aceh untuk menganggarkan alat-alat kesehatan agar bisa segera di fungsikan, mengingat membeludaknya pasien dari berbagai daerah yang di rujuk ke RSUDZA Banda Aceh.”

Dengan kejadian robohnya atap beton RS Regional Aceh Tengah tersebut perlu adanya langkah tegas, dilakukannya penyelidikan . Kata Fauzan Alia Kepada Beritanasional.id, Jum’at (11/11/2022

Pristiwa ini menandakan adanya indikasi yang kuat kualitas bangunan tersebut sangat rendah, mengingat RS tersebut belum beroperasional, Ujarnya

Sekali lagi kita butuh kepastian atas pembangunan RS Regional tersebut yang bersumberkan dana Otsus, sehingga ada kepastian hukum siapapun yang terlibat nantinya.

Inilah saat nya Pj Gubernur Aceh mengambil langkah tegas terhadap konsultan dan rekanan, mereka yang dianggap sebagai penanggung jawab pembangunan RS Regional Aceh Tengah Tersebut.

Tidak ada toleransi terhadap pelaku kejahatan, siapapun dia, langkah tegas secara administrasi . ini sangat penting dilakukan oleh Pj Gubernur sehingga tidak menimbulkan kerugian lebih besar dikemudian hari.

kader Partai Nasdem ini juga menyampaikan dalam pertemuannya dengan insan Pres ” kami juga sebagai putra daerah sangat menyayangkan kondisi miris rumah sakit ini”.

dengan robohnya rumah sakit tersebut seharusnya ada pihak pihak yang bertanggung jawab dalam hal ini dan perlu diusut tuntas jika tidak ini akan menjadi persoalan baru. Tutup Fauzan Alia.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button