ACEH

FEATURE : Kapolres Aceh Tamiang Sebut Jangan Ragu dan Takut Untuk Vaksin

BERITANASIONAL.ID | ACEH TAMIANG —Pemerintah terus berupaya mendorong peningkatan kedisiplinan di masyarakat terkait protokol kesehatan, serta pengambilan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Disamping itu pemerintah juga terus memperluas dan mempercepat program vaksinasi masyarakat. Upaya untuk mencapai target tersebut harus melibatkan berbagai pihak, institusi maupun organisasi masyarakat.

Sehubungan dengan hal tersebut Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali SIK, terus berupaya menyukseskan Gerakan Gebyar Vaksin Merdeka dikalangan pendidikan untuk tingkat SMA/SMK ataupun Dayah/Pesantren.

Sebagai contoh selain menjalin silaturrahmi dengan pimpinan Dayah/Pesantren dalam Wilayah Aceh Tamiang, Imam Asfali terus menyuarakan betapa pentingnya penerapan Protokol Kesehatan (Protkes) dikala pandemi saat ini.

Selain menyuarakan penerapan Protokol Kesehatan (Protkes) dikawasan Dayah/Pesantren atau SMA/SMK yang dikunjungi, Imam Asfali mengajak agar para pimpinan Dayah/Pesantren atau SMA/SMK serta para santri atau siswanya untuk menyukseskan Gerakan Gebyar Vaksin Merdeka.

Menyuarakan Protkes dan ajakan sukseskan Gerakan Gebyar Vaksin Merdeka serta dibarengi monitoring pelaksanaannya. Seperti yang dilakukan di Dayah Perbatasan Manarul Islam tepatnya di Desa Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (07/09/2021) siang.

Kapolres Aceh Tamiang bersama Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn. Yusuf Adi Puruhita, Kepala BPBD Aceh Tamiang syahri S.p dan Kepala Dinas Kesehatan Ibnu Azis S. Km, monitoring berlangsungnya Pelaksanaan Gerakan Gebyar Vaksin Merdeka di Dayah tersebut.

“Jangan ragu atau takut untuk menjalani vaksinasi COVID-19. Vaksinasi ini mempunyai peranan strategis untuk memulihkan kesehatan masyarakat,” sebut Imam Asfali.

Disamping itu sambungnya kegiatan vaksinasi ini bertujuan guna percepatan pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19 atau guna kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Gebyar vaksinasi merdeka merupakan bentuk ikhtiar kita dalam rangka memutus rantai penyebaran COVID-19 melalui langkah percepatan herd immunity. Semoga dengan pencapaian herd immunity kita bisa lewati pandemi ini dengan sehat bersama-sama,” jelasnya.

Secara terpisah kepada BERITANASIONAL.ID mengatakan vaksinasi adalah salah satu strategi pemerintah untuk penanganan pandemi COVID-19 namun perlu didampingi oleh kedisiplinan masyarakat dan harus dilaksanakan secara bersama.

“Jangan lupa pakai masker! Selama belum tercapai kekebalan komunitas, maka pencegahan paling efektif adalah kepatuhan protokol kesehatan oleh seluruh lapisan masyarakat. Ingat, wabah Covid-19 ini belum berakhir, tetap disiplin protokol kesehatan 5M demi kesehatan bersama’” ujarnya.

Imam Asfali menegaskan, pihaknya akan terus mendorong dan mensosialisasikan program percepatan vaksinasi ini dan terus menerus mendorong kepatuhan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Jangan ragu atau takut untuk menjalani vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini mempunyai peranan strategis untuk memulihkan kesehatan masyarakat. Vaksinasi adalah langkah krusial untuk menentukan kesuksesan pemerintah untuk keluar dari pandemi ini, sehingga percepatan vaksinasi perlu dilakukan demi mencapai kekebalan komunal.” jelasnya mengakhiri.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button