ACEH

FEATURE : Sembako Untuk Masyarakat di Gebyar Vaksin Kodim Kodim 0117/ Aceh Tamiang

BERITANASIONAL.ID | ACEH TAMIANG –-Kodim 0117/Aceh Tamiang gelar kegiatan Vaksinasi Massal COVID-19 serta Bakti Sosial di Lapangan Parikesit Kodim setempat, Selasa (02/11/2021).

Kegiatan Vaksinasi Massal COVID-19 serta Bakti Sosial tersebut diselenggarakan dari rangkaian kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri di Provinsi Aceh.

Pada kegiatan tersebut juga disiapkan 500 paket sembako untuk masyarakat yang megikuti Vaksinasi pada kegiatan Gebyar Vaksinisasi COVID-19 Massal serta Bakti Sosial.

Sebelum dimulainya kegiatan dilaksanakan sebelumnya dilaksanakan secara virtual melalui video conference, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang berada di Kota Banda Aceh meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang berlangsung di 23 Kabupaten/Kota dalam Provinsi Aceh.

Turut hadir dalam video conference tersebut yaitu Bupati Aceh Tamiang, Danrem 011/Lilawangsa, Kapolres Aceh Tamiang, Dandim 0117/Atam, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tamiang, Kepala BPBD Aceh Tamiang, Perwakilan Kajari Aceh Tamiang, Sekretaris Kesbangpol Aceh Tamiang dan Direktur RSUD Aceh Tamiang.

Didampingi Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro, Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menyampaikan bahwa pihaknya telah menargetnya sebanyak 500 masyarakat akan mengikuti vaksin.

Menurutnya 500 paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat yang telah divaksin tersebut merupakan dari bekerjasama dengan beberapa Instansi.

“Ini bentuk keseriusan kami dalam mendukung program vaksinasi. 500 paket sembako bagi masyarakat telah kami siapkan. Alhamdulillah dari 500 orang target kami, hingga siang ini yang mendaftar sudah melebihi target”, terang Dandim Yusuf.

Menurut Dandim dengan banyaknya yang mendaftar bahkan melebihi target, membuktikan bahwa kesadaran masyarakat yang sudah tinggi untuk divaksin.

Dandim menghimbau agar masyarakat jangan pernah merasa takut untuk divaksin karena dengan cara divaksin dapat menjaga diri dan keluarga agar tidak tertular virus COVID-19.

Dandim juga menjelaskan, untuk menekan angka penyebaran COVID-19, pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Aceh Tamiang gencar melaksanakan vaksinasi massal bagi masyarakat di Aceh Tamiang.

Yusuf juga merincikan, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Aceh Tamiang pertanggal 31 Oktober 2021 tercatat saat ini 139.233 masyarakat Aceh Tamiang telah menjalani vaksinasi covid 19 baik dosis pertama maupun kedua dan dosis ketiga yang telah divaksi

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Aceh Tamiang, ungkap Dandim, dosis pertama dan kedua yakni, SDM Kesehatan sebanyak 4.582 orang, lansia sebanyak 5.563 orang, pelayan publik sebanyak 20.930, masyarakat rentan dan umum sebanyak 76.617 orang dan remaja sebanyak 30.899. Sedangkan untuk dosis ketiga sebanyak 642 Nakes telah menerima vaksin.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali pada kesempatan tersebut juga menjelaskan, pihaknya pada saat ini terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi kepada masyrakat, dimana rata-rata per hari capaian vaksinasi mencapai sekitaran 1.500 orang.

Kapolres Aceh Tamiang mengharapkan melalui pelaksanaan vaksinasi ini nantinya akan segera terbentuk kekebalan tubuh bagi masyarakat sehingga bisa melawan dan menekan angka penyebaran COVID-19 di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Kami dari Polres Aceh Tamiang dan fihak terkait lainnya secara terus menerus melaksanakan monitoring dan pelaksanaan program vaksinasi di daerah ini”, tegasnya.

Ahmad (40) tahun salah satu warga yang ikut pada kegiatan Gebyar Vaksinisasi COVID-19 Massal serta Bakti Sosial tersebut mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan sembako kepada masyarakat dalam rangka mengatasi kesulitan ditengah pandemi yang saat sedang melanda.

Menurutnya perhatian pemerintah saat ini cukup serius dalam membantu masyarakat seperti saat ini yang pihaknya terima.

“Vaksin itu harus kita jalani, karena itu sebagai bentuk ikhtiar kita dalam mencegah penularan dan penyebaran COVID-19. Divaksin kita untuk meningkatkan daya tubuh kita, setelah divaksin kita dapat sembako lagi. Alhamdulillah rezeki datang, ” sebutnya mengakhiri. []

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button