AcehDaerah

FEBI IAIN Langsa Gelar Syukuran Re-Akreditasi

BeritaBasional.ID, ACEH TIMUR — FEBI IAIN Langsa mengelar syukuran Re-Akreditasi dan pembentukan panitia Akreditasi Program Studi Ekonomi Syariah menuju Unggul, Rabu 24 Januri 2024.

Acara ini dihadiri oleh keluarga besar IAIN Langsa, Stakeholder dan juga awak media yang selama ini mendukung dalam pemberitaan tentang IAIN Langsa dan khususnya FEBI IAIN Langsa.

Pada sambutannya, Dekan FEBI, Dr. Muhammad Amin, MA, mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas dukungan bapak dan ibu sekalian terhadap FEBI, khususnya program studi Perbankan Syariah dalam meraih akreditasi Baik Sekali.

Menurutnya, Dr. banyak kendala yang dihadapi pada proses re-akreditasi tersebut terutama dari segi dana maupun anggaran, akan tetapi hal itu dapat di manajemen dengan baik.

Dirinya berharap semoga terakreditasi unggul dapat kita raih nantinya serta kendala dan tantangan harus kita cari solusinya. “Dengan SDM yang ada di FEBI ini serta semangat kita semuanya, kedepan Program Studi Ekonomi Syariah (EKS) bisa unggul. Semoga apa yang sama-sama kita cita-citakan dapat berhasil” ujarnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Langsa, yang diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Yusain, M.Pd mengatakan, selamat kepada Jurusan yang telah terakreditasi Baik Sekali.

Dr. Yusaini, M.Pd menilai bahwa FEBI saat ini bekerja dengan lebih mementingkan kepentingan umum dibanding kepentingan pribadi dan golongan. Baginya, hal Ini harus menjadi budaya kerja di IAIN langsa dan patut diapresiasi.

Menurutnya, kepemimpinan yang baik dapat merubah budaya kerja dalam suatu organisasi dan kepemimpinan yang baik akan menjadikan komitmen budaya akademis dalam memajukan lembaga.

“Perilaku organisasi yang baik diturunkan dari perilaku kepemimpinannya” ujarnya.

Terakhir, beliau menyampaikan kepada semua ASN dan Non ASN di lingkungan IAIN Langsa untuk disiplin dalam bekerja dimulai dari diri sendiri.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button