ReligiSosial

FKUB Angkat Bicara Terkait Tempat Hiburan yang Bersanding Tempat Ibadah

BERITANASIONAL.ID, BATAM –  Forum Kerukunan Umat beragama (FKUB) angkat bicara terkait tempat hiburan bersanding dengan tempat ibadah yang berlokasi di kawasan bida Asri II Batam Center, dinilai kurang pantas dan tidak beretika dalam menjalankan bisnis yang masih berorientasi terhadap keuntungan duniawi saja dan meninggalkan etika berbisnisnya dengan menghalalkan segala cara. (20/06/22).

Ketua FKUB kota Batam, Prof. Dr. Ir. Chablullah Wibisono, MM mengatakan, “Menyikapi tentang adanya Rumah Ibadah bersanding dengan tempat hiburan seharusnya tidak boleh, tapi kita harus melihat lagi tentang ijin apa yang dikeluarkan oleh dinas perumahan rakyat permukiman dan pertamanan (DISPERAKIMTAN),” ujarnya.

Lanjut chabbullah, “Mana dulu nih yang keluar ijinnya, salah satu dari mereka harus mengalah, mau rumah ibadah yang mundur atau tempat hiburan nya,” tegasnya.

Ditegaskan, adanya peruntukan dari tata ruang dan kelola lingkungan apabila semuanya mengantongi ijin, “Maka ada yang salah dalam pemberian izin, seyogyanya dipertanyakan kembali ke DISPERAkIMTAN.” Ungkap Chabbullah.

“Kami tidak menuduh aparat terkait dalam pemberian ijin karena kami belum melakukan investigasi kelapangan, namun menurut saya itu sangat salah karena menggangu ke-khusukkan dalam beribadah.” Lanjutnya.

“Bisnis yang sebenarnya adalah bisnis
yang tidak mengabaikan etika, sehingga
memberikan dampak positif bagi konsumen dan dapat menumbuhkan loyalitas konsumen.” Pungkasnya. (Riko)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button