ACEHPendidikan

FLS2N di Aceh Utara, 110 Siswa SMA dan SMK ikuti Perlombaan

BeritaNasional.ID | Aceh Utara – Pada ajang Fesrival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), sebanyak 110 siswa SMA dan SMK di Kabupaten Aceh Utara ikut ambil bagian dalam kegiatan perlombaan yang berlangsung sejak 25-26 Mei 2023 di Aula Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Utara dan di SMAN 1 Lhoksukon.

FLS2N 2023 untuk SMA memperlombakan 10 cabang yaitu lomba menyanyi solo putra, menyanyi solo putri, gitar solo, tari kreasi, komik digital, desain poster, kriya, monolog, baca puisi dan lomba cipta puisi.

Sedangkan untuk SMK hanya memperlombakan 5 cabang lomba, yaitu lomba cipta lagu, menyanyi solo, tari kreasi, monolog dan lomba film pendek. Dan bagi siswa yang berhasil meraih juara I pada masing-masing lomba akan mewakili Aceh Utara ke tingkat Provinsi Aceh.

Kacabdis Pendidikan Wilayah Aceh Utara, Drs Ahmad Yamani, M.Pd yang diwakili Kasubag Tata Usaha, Junaidi, S.ST, M.Pd mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi kepada seluruh siswa SMA dan SMK yang telah mengikuti lomba FLS2N dengan penuh semangat.

“Jumlah siswa SMA dan SMK di Aceh Utara yang mengikuti FLS2N kali ini jumlahnya lebih banyak dibandingkan pada FLS2N tahun lalu,” tegasnya.

Junaidi juga meminta kepada siswa yang berhasil meraih juara I agar mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi FLS2N tingkat Provinsi Aceh.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia FLS2N Aceh Utara Abdul Manan, S.Pd, M.Si mengatakan, siswa SMA dan SMK sangat antusias mengikuti perlombaan, bahkan ada beberapa perlombaan terlihat tingkat persaingannya cukup tinggi.

Dengan adanya kegiatan ini, juga terlihat kreatifitas siswa dibidang seni menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan.

”Semoga para siswa yang mewakili Aceh Utara mampu Berjaya di FLS2N tingkat Provinsi Aceh,” harap Abdul Manan.

Adapun siswa SMA yang berhasil meraih juara I pada FLS2N tingkat Kabupaten Aceh Utara sesuai bidang lomba yaitu, Muhammad Fathan, menyanyi solo putra asal sekolah SMAS Iskandar Muda, Ayla Ramadhani, menyanyi solo putri asal SMAN I Syamtalira Bayu, Muhammad Afdhal, gitar solo asal SMAN I Lhoksukon, Sarah Fadhilla, tari kreasi asal SMAN I Lhoksukon, Zulfa Khairunnisa, komik digital asal SMAN I Dewantara, Rahma Af-Idaa, desain poster asal SMAN I Muara Batu, Zahrul Mubarak, kriya asal SMAN 2 Dewantara, Nurul Aulia, monolog asal SMAN I Lhoksukon, Cut Amelia Ariani, baca puisi asal SMAN I Cot Girek dan Zauwajir, lomba cipta puisi asal sekolah  SMAN I Muara Batu,

Sementara siswa SMK yang berhasil meraih juara I sesuai dengan bidang lomba yang diikuti yaitu Nazilatul Azkia, lomba cipta lagu asal sekolah SMKN I Dewantara, Tiara Nazila, menyanyi solo asal SMKN I Tanah Jambo Aye, Mentari Dewina, tari kreasi asal SMKN I Dewantara, Dian Laila Ramadhan Jatisuara, monolog asal SMKN I Cot Girek dan Putri Miskarina pada film pendek asal SMKN I Tanah Luas.

“Bagi siswa-siswa yang berhasil meraih juara I agar jangan cepat puas dan jumawa dengan pencapaiannya itu, karena harus mempersiapkan pada ajang FLS2N tingkat Provinsi Aceh, sedangkan siswa yang memperoleh juara II dan III agar jangan berkecil hati dan terus mengasah kemampuannya,” tutup Ketua Panitia FLS2N Aceh Utara, Abdul Manan, S.Pd, M.Si.[*fadhil]

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button