Nasional

FMS Kupas Data Produksi Beras Secara Sistematis Dalam Lokakarya Nasional

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Selasa siang (10/4/18), sekitar pukul 09.00 WIB, Forum Masyarakat Statistik (FMS) yang diketuai Prof. Dr. Bustanul Arifin menggelar Lokakarya Nasional dengan tema ‘Data Produksi Beras’ di ruang Ijen Hotel Santika Banyuwangi.

Ketua FMS Bustanul Arifin dalam sambutannya berkomitment, melalui lokakarya ini pihaknya akan berkontribusi pada data produksi beras dengan tujuan membahas secara sistematis dimensi kualitas data beras yang mempengaruhi kebijakan pembangunan nasional.

“Sehubungan dengan hal itulah, FMS bekerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Badan Pusat Statistik (BPS) dan Universitas Jember (Unej) akan membahas secara sistematis permasalahan dimaksud dalam suatu Lokakarya Nasional ‘Data Produksi Beras’ yang kita gelar hari ini,” papar Arifin.

Sementara Rektor Unej Dr. Moh. Hasan dalam kesempatan memberikan sambutan menyampaikan apresiasi sangat tinggi terhadap keberadaan FMS yang dipimpin Bustanul Arifin.

“Kita apresiasi sekali atas keberadaan FMS ini, mudah-mudahan bisa memberikan kontribusi yang bermanfaat kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” ungkapnya.

Seusai menyampaikan sambutan dengan panjang lebar, Moh. Hasan langsung membuka acara Lokakarya Nasional FMS dengan tema ‘Data Produksi Beras’ yang diikuti kurang lebih 100 peserta dari dinas, instansi pertanian, ketahanan pangan, bulog dan pengusaha beras di wilayah Propinsi Jawa Timur.

Sebelum masuk acara inti lokakarya, sempat ada telekonferenc dari Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas yang siang ini sedang berada di Jakarta dalam rangka menghadiri undangan dari media Republika. (Urip)

Caption : Ketua FMS Prof. Dr. Bustanul Arifin saat memberikan sambutan dan para peserta Lokakarya Nasional di Hotel Santika Banyuwangi serta Bupati Anas sewaktu telekonferenc dari Jakarta

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button