DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Forkipimda Situbondo Blusukan ke Pasar Tinjau Harga Sembako

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Menjelang Bulan Suci Ramadhan tahun 2022, Bupati Situbondo Karna Suswandi, Kapolres Situbondo AKBP. Dr. Andi Sinjaya, Dandim Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo Nauli Rahim Siregar, S.H., M.H, Sekda Situbondo Syaifullah dan pihak terkait lainnya meninjau harga kebutuhan pokok masyarakat di Pasar Panji dan Pasar Senggol, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jumat (1/4/2022).

Bupati Situbondo Drs. Karna Suswandi dihadapan sejumlah wartawan mengatakan bahwa, harga bahan pokok kebutuhan masyarakat Kabupaten Situbondo tidak mengalami kenaikan dan masih stabil. “Saya berharap kepada masyarakat Kabupaten Situbondo dalam menyambut bulan ramadhan ini, tidak membeli sembako tidak berlebihan,” kata Bupati Karna.

Lebih lanjut, Bupati Karna mengatakan, secara umum harga sembako stabil. Ada beberapa harga yang mengalami kenaikan namun tidak terlalu tinggi. “Secara umum harga pasaran relatif stabil, memang ada beberapa yang naik namun tidak tinggi. Berkaitan dengan hal ini, pemerintah akan turun tangan untuk mengendalikan harga. Seperti harga minyak goreng apabila disalahgunakan oleh masyarakat yang tidak pernah jualan minyak goreng curah, kemudian jual minyak goreng untuk mencari keuntungan pribadi, maka distribusinya kita atur agar terkendali,” terang Bupati Situbondo.

Tak hanya itu yang disampaikan Bupati Situbondo. Namun dia juga menjelaskan bahwa, kebutuhan bahan pokok dan pangan masyarakat di pasar masih terkendali dan stoknya juga melimpah hingga lebaran nanti. “Untuk itu, kami himbau kepada masyarakat jangan berlebihan berbelanja sehingga tidak terjadi kenaikan harga dipasaran,” tegasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button