DaerahJawa TimurRagamSitubondoSosialTNI Dan Polri

Sinergi Polri dan TNI Gotong Royong Bersihkan Aliran Sungai

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Anggota Polsek Asembagus dan anggota Koramil Asembagus serta masyarakat Desa Trigonco, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo melaksanakan kegiatan gotong royong bersihkan aliran sungai di Kampung Tengah RT. 002 RW. 003 Desa Trigonco, Jumat (1/4/2022).

“Kerja bakti membersihkan sampah dan rumput yang ada di sepanjang aliran sungai ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Polri dan TNI dalam menjaga kebersihan lingkungan dan hidup sehat,” jelas Kapolsek Asembagus Iptu Gede Sukarmadiyasa, SH, MH.

Lebih lanjut, Iptu Gede Sukarmadiyasa menjelaskan bahwa, masyarakat sekitar sungai sangat antusias dalam membantu aparat melaksanakan kerjabakti dan mengucapkan terima kasih lingkungannya dijadikan sasaran kerja bakti anggota Polsek dan Anggota Koramil Asembagus.

“Hasil yang dicapai dari kegitan kerja bakti ini, jalan di pinggir sungai bersih dan aliran sungai menjadi lancar. Kerja bakti ini untuk memotivasi masyarakat agar mau bergotong-royong membersihkan insfrastruktur atau sarana prsarana lainnya yang ada di Desa Trigonco,” jelas Iptu Gede.

Tak hanya itu yang disampaikan Kapolsek Asembagus, namun mantan KBO Satreskrim Polres Situbondo ini juga mengatakan bahwa, budaya gotong royong merupakan salah satu warisan para lelehur yang harus dilestarikan. “Dengan kegitan gotong royong ini, maka yang berat jadi ringan dan yang ringan menjadi lebih ringan. Harapan kami semangat gotong royong masyarakat tidak luntur di tengah era digitalisasi atau era modern seperti sekarang ini,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button