DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Forkopimda Situbondo Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksin di Balai Desa Curah Jeru

BeritaNasional.ID – SITUBONDO, JAWA TIMUR,- Bupati Situbondo Karna Suswandi, Kapolres Situbondo AKBP Ahcmad Imam Rifai serta Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi yang berlangsung di Puskesmas Panji, Balai Desa Curah Jeru dan Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Kamis (8/7/2021).

Kedatangan Forkopimda Kabupaten Situbondo memantau pelaksanaan serbuan vaksinasi yang dimotori oleh Kodim 0823 Situbondo tersebut, disambut oleh Kades Curah Jeru, Kepala Puskesmas Panji Bagus Sulaksono, Danramil Panji, Kapolsek Panji dan pihak terkait lainnya.

Keterangan yang disampaikan Kepala Puskesmas Panji Bagus Sulaksono menjelaskan bahwa, program serbuan vaksinasi Kodim 0823 Situbondo yang dilaksanakan di Puskesmas Panji, di Balai Desa Curah Jeru dan di Kelurahan Mimbaan ini, berhasil menyuntikan vaksin Covid-19 kepada masyarakat sebanyak 440 dosis pertama dan ke dua.

“Serbuan vaksinasi yang berlangsung di Puskesmas Panji sebanyak 210 peserta mendapat suntikan vaksin dosis ke dua, di Kantor Desa Curahjeru sebanyak 100 peserta mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama dan di Kantor Kelurahan Mimbaan sebanyak 130 peserta mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama,” jelas Bagus Sulaksono.

Lebih lanjut, Bagus mengatakan, serbuan vaksinasi program Kodim 0823 Situbondo ini, dilaksanakan untuk membantu percepatan target pelaksanaan vaksin di wilayah Kabupaten Situbondo.

“Semoga dengan bantuan Kodim 0823 Situbondo melaksanakan program serbuan vaksinasi ini, target vaksinasi di Kabupaten Situbondo meningkat dan herd immunity masyarakat juga terbentuk, sehingga bisa menangkis serangan virus corona,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Curah Jeru Sandi mengatakan bahwa, serbuan vaksinasi diselenggarakan oleh Kodim 0823 Situbondo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo dan Puskesmas Panji ini, sebagai bentuk penanggulangan pandemi Covid-19 di wilayah Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji.

“Vaksinasi Covid-19 ini dibutuhkan untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah-tengah masyarakat. Langkah ini menjadi salah satu upaya pemerintah untuk menghentikan pandemi yang telah menyerang Kabupaten Situbondo, termasuk di Desa Curah Jeru. Semoga masyarakat Desa Curah Jeruh yang sudah di vaksin Covid-19 mempunyai kekebalan kelompok atau herd immunity,” ujar Sandi.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Sandi, tapi dia juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati, Dandim serta Kapolres Situbondo yang memantau pelaksanaan serbuan vaksinasi yang berlangsung di Kantor Balai Desa Curah Jeru. “Dengan vaksinasi ini, semoga herd immunity masyarakat Desa Curah Jeru bisa menangkis dan melindungi diri mereka dari serangan virus corona,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button