Daerah

Fortasi Dan MPLS SMK Muhammadiyah 2 Tetap Eksis Meskipun Secara Daring

beritanasional.id l Muntilan – Fortasi (Forum Ta’aruf dan Orientasi) dan Masa Pengenalan lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Muhammadiyah 2 Muntilan berlangsung lancar meskipun dilaksanakan secara daring. Siswa yang mengikuti kegiatan Fortasi/MPLS secara daring mengikuti dengan antusias. Fortasi/MPLS SMK Muhammadiyah 2 Muntilan dilaksanakan mulai hari Senin-Jumat, 12-16 Juli 2021.

MPLS ini bertujuan agar siswa memiliki arah dan pengembangan diri.  MPLS adalah proses transisi dimana siswa sudah mulai memiliki arah dan pengembangan diri, maka MPLS harus difungsikan sebagai bimbingan konseling dan karakter nilai keagaman sehingga siswa selama 3 tahun belajar bisa membentuk jati diri mereka untuk tantangan kedepan” Kata Bakrun, Selaku Direktur SMK Kemendikbud saat sambutan Pembukaan Fortasi Sekolah Muhammadiyah se Indonesia.

Materi yang disampaikan pada Fortasi/ MPLS SMK Muhammadiyah 2 Muntilan diantaranya, MPLS Bersama Kemdikbud, Fortasi SMK Muhammadiyah se Indonesia dari PP Muhammadiyah, dan materi dengan mengundan siswa dan alumni yang sukses dalam berwirausaha. Terdapat juga materi dari Induka yaitu PT Telkom dan Atria Hotel. Materi Fortasi/ MPLS kami susun agar siswa memiliki wawasan tentang Muhammadiyah, perkembangan dan peluang kerja di Industri serta menumbuhkan jiwa Kewirausahaan siswa”,

Kata Untung Supriyadi selaku kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Muntilan merupakan SMK Pusat keunggulan, dimana fasilitas praktik sudah standar dengan kebutuhan industri. Disamping itu kurikulum sudah link and match dengan industri dan proses pembelajaran selalu berinovasi serta menyesuaiakan dengan perkembangan jaman (RMY)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button