DaerahEks Keresidenan Madiun

Forum Perangkat Daerah, Ini Harapan Ketua DPRD Magetan

Beritanasional.ID, Magetan – Agar tata pemerintahan sesuai dengan pedoman Good Corporate Governance (GCG)  yang baik seperti manajemen pemerintahan yang bersih, profesional dan adil, sesuai program prioritas Kabupaten Magetan Tahun 2022, Sekretariat Daerah gelar Forum Perangkat Daerah Rancangan Awal Rencana Kerja Tahun 2022, bertempat di Ruang Rapat Ki Mageti Setdakab Magetan, Jumat (05/03). Sesuai Perbup Nomor 71 Tahun 2020, Sekretariat Daerah mempunyai tugas membantu Bupati dalam penyusunan kebijakan dan pengoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif.

Ketua DPRD Magetan Sujatno membuka forum Perangkat Daerah Setdakab Magetan dan dalam pidatonya Ia berharap ada sinergi antara DPRD dan Pemda khususnya dalam penyusunan rencana kerja. “Saya berharap sejak awal bisa bersinergi untuk rencana kerja yang akan disusun di Setdakab, saat pembahasan dengan tim anggaran Pemda dan badan anggaran DPRD Magetan bisa berjalan lancar, sehingga program bisa dibahas sesuai tahapan dan peraturan” harapnya.

Forum yang diikuti oleh 9 Bagian di lingkup Setdakab, OPD, BUMD, Asosiasi Penyedia, Asosiasi Jasa Konsultan, serta undangan lainnya ini dipimpin oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Eddy Suseno. Forum tersebut mendiskusikan tentang program kegiatan perbagian di lingkup Setdakab, meliputi indikator program, sub kegiatan, serta pelaksanaan kegiatan. Adapun focus kebijakan pembangunan Kabupaten Magetan Tahun 2022 yakni peningkatan nilai tambah untuk memperkuat daya saing produk lokal melalui penerapan inovasi teknologi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button