BatamDaerahHeadline

Free Free Palestine! Seruan Warga Karimun Ikuti Aksi Solidaritas Bela Palestina Hari Ini

BeritaNasional.ID, KARIMUN KEPRI — Ribuan masyarakat yang tergabung dalam aliansi masyarakat Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) penuhi kawasan Panggung Rakyat Puteri Kemuning Coastal Area dalam rangka Aksi Solidaritas Bela Palestina pada Ahad (19/11/2023).

Tampak antusias warga yang hadir dari berbagai kalangan rata-rata memakai pakaian serba putih
dengan membawa bendera Merah Putih dan bendera Palestina sebagai ungkapan pembelaan terhadap Genosida yang terjadi di Gaza, Palestina yang tak kunjung reda.

Selain itu, massa juga berjalan ratusan meter disepanjang Coastal Area dengan membawa spanduk bertuliskan ‘Free Palestina” dan “Stand Up For Palestine” sambil meneriakkan FREE-FREE Palestina.

“Free Palestine, palestina merdeka. Allahuakbar,” seruan massa dalam aksi tersebut.

Dalam aksi tersebut pihak penyelenggara sempat melakukan pelelangan dua buah Figura Masjid Al Aqsa dan berhasil terjual dengan harga Rp.15.000.000 dan Rp.10.000.000 Selain itu juga dibuka open donasi untuk membantu masyarakat Palestina. Menurut informasi yang didapatkan, jumlah dana yang terkumpul dalam kesempatan itu yang akan disalurkan untuk Palestina lebih kurang mencapai Rp.50.000.000.

Sekretaris Daerah (Sekda) Karimun, Muhammad Firmansyah yang menjadi Ketua Korlap Aksi Bela Palestina itu mengatakan bahwa ini merupakan bentuk solidaritas masyarakat Karimun untuk Palestina yang tertindas. “Aksi turun ke jalan ini merupakan sebuah bentuk solidaritas dan dukungan masyarakat Kabupaten Karimun kepada masyarakat Palestina yang tertindas dan dizolimi,”.

Ia juga menegaskan, Bangsa Indonesia sangat membenci segala bentuk penjajahan. Apa yang dilakukan oleh zionis Israel sangat tidak dapat diterima dengan akal sehat. “Bangsa Indonesia sangat membenci apapun bentuk penjajahan yang terjadi termasuk yang dilakukan oleh Zionis Israel. Serangan yang dilakukan Israel sangat tidak wajar hingga telah membunuh belasan ribu orang di Palestina mulai dari anak-anak hingga lansia,” tegasnya.

Menutup pembicaraan, Firmansyah mengajak masyarakat Bumi Berazam untuk terus memberikan dukungan dan do’a kepada masyarakat Palestina yang sedang berjuang membela tanah airnya.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun agar terus memberikan dukungan dan do’a kepada saudara kita di Palestina. Semoga perang dan penindasan segera berakhir,” tutupnya. (Ay/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button