BondowosoDaerahJawa Timur

PPBU Pekauman Bondowoso Bangun Musholla Putri, Butuh Bantuan Para Dermawan

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Untuk meningkatkan pelayanan pada santriwati, Pondok Pesantren Bustanul Ulum (PPBU) Pekauman Grujugan Bondowoso membangun Musholla Putri.

Musholla yang masih dalam proses pembangunan tersebut berada di lokasi Pondok Pesantren Putri dengan berukuran panjang 14 x 6,20m. Anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 250 Juta. Untuk sementara, dana yang terkumpul Rp 30 juta.

Gus Mufassir Furqon, SH, MPdI, putera dari Pengasuh PPMU mengatakan, dana sebesar Rp 30 juta tersebut berasal dari sumbangan simpatisan dan penjualan kalender.

“Kalau penjualan kalender terjual semua akan terkumpul dana Rp 50 juta. Jadi jika ada dermawan yang mau membantu memperlancar pembangunan musholla, sangat Panitia harapkan,” kata Gus Mufassir, sapaan akrabnya, Ahad, 19/11 2023 di lokasi pembangunan.

Para penyumbang, lanjutnya, tidak usah hawatir bantuan-bantuan disalahgunakan. Karena setiap hari secara online cash flow keuangan selalu kami laporkan. Baik melalui tik tok, Instagram, Facebook maupun YouTube @Kalbu Pusat.

Ditambahkan, PPBU mempunyai santri sebanyak 500 orang. Mereka belajar di lembaga formal yang dikelola PPBU PAUD, RA (Raudlatul Athfal) setingkat TK, MI, MTs, dan MA Bustanul Ulum.

Agar penggunaan uang bantuan dari masyarakat dikelola secara profesional, PPBU mempercayakan pada Keluarga Alumni Bustanul Ulum (KALBU).

Edi Atminto, Waketum Organisasi dan Kaderisasi KALBU, mengatakan, bantuan bisa disalurkan lewat rekening BRI norek 6195-01-030809-53-2 atas nama Kalbu Pusat Desa Pekauman Grujugan RT 8 RW 3 Bondowoso.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button