AdvedtorialPemkab SinjaiSinjai

Gandeng Bulog, Pemkab Sinjai Gelar Gerakan Pangan Murah di Bulan Ramadan

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Ketahanan Pangan kembali menggelar Gerakan Pangan Murah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, Senin (18/03/2024) yang dipusatkan di Halaman Mesjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong, Sinjai, Jalan Persatuan Raya.

Dari pantauan media ini, gerakan pangan murah yang dilakasanakan dibulan suci ramadan ini ramai diserbu warga.

Pasalnya, harga dari berbagai kebutuhan bahan pokok yang ditawarkan dilokasi pasar murah tersebut jauh lebih murah ketimbang dipasar. Bahkan terlihat mereka rela antri.

Beberapa bahan pokok dijual dengan harga murah dibawah pasar yakni seperti beras seharga Rp52 ribu per 5 kilogram, minyak goreng kemasan 1 liter dengan harga mulai Rp14 ribu hingga Rp16 ribu.

Kemudian gula pasir dijual dengan harga Rp14.500 per liter, dan terigu seharga Rp10 ribu per kilogram.

Hadirnya gerakan pangan murah yang digagas Pemkab Sinjai dengan menggandeng Perum Buloh ini, mendapat apresiasi dari masyarakat.

Seperti yang dikatakan Muh. Syukri. Selaku tokoh masyarakat sekaligus Ketua Pengurus Yayasan Masjid Agung Nujumul Ittihad Sinjai, ia berharap program tersebut dapat terus dilanjutkan.

Sebab kebutuhan masyarakat di bulan suci Ramadan semakin tinggi, dan harga bahan pokok semakin naik dipasaran.

“Kita menyambut baik kegiatan gerakan pangan murah ini. Apalagi di bulan Ramadan, tingkat kebutuhan pangan masyarakat itu sangat tinggi. Ini sangat membantu masyarakat khususnya lapisan menengah ke bawah mendapatkan pangan yang lebih murah dari harga di pasar. Semoga kegiatan seperti ini terus dilanjutkan,” ucapnya.

Seperti diketahui, Gerakan Pangan Murah ini merupakan program Pemkab Sinjai sebagai upaya untuk menekan laju inflasi. (ACCA/ADV/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button