Daerah

Pj Bupati Bondowoso Salurkan Bantuan Beras CSR CV Trisno Adi Kepada 4 Ribu KPM

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Dalam menjalankan ibadah puasa, kebutuhan terhadap Sembilan Bahan Pokok (Sembako) semakin meningkat. Pada saat yang bersamaan, harga Sembako, terutama beras meroket.

Bagi kaum menengah ke atas, naiknya harga Sembako tidak akan terasa. Namun bagi saudara kita yang kurang beruntung (lower class) kenaikan harga Sembako merupakan pukulan telak yang membuatnya klimpungan.

Untungnya ada Corporate Social Responsibility (CSR) dari H. Singgih, pemilik CV Trisno Adi, sebanyak 10 ton beras yang dibagikan pada 4.000 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 7 Kecamatan.

Pj Bupati Bondowoso, Drs. H. Bambang Soekwanto, MM, melalui Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (P3AKB), Hj. Anisatul Hamidah, Msi mengatakan, bantuan H. Singgih sangat membantu Pemkab Bondowoso dalam meringankan beban Gakin.

“Pada bulan romadhan kebutuhan Sembako meningkat dan pada saat yang bersamaan harga naik. Maka CSR CV Trsino Adi berupa bantuan 10 ton beras sangat membantu meringankan beban Gakin,” kata Anis, sapaannya, Senin, 18/3.

Bantuan beras tersebut, lanjutnya, diberikan terhadap 4000 KPM yang tersebar di 7 Kecamatan. Yaitu Kecamatan Grujugan, Maesan, Tamanan, Jambesari, Bondowoso, Tegalampel dan Tamankrocok.

Dikonfirmasi terpisah, H. Singgih, Direktur CV Trisno Adi,  membenarkan telah menyalurkan CSR berupa beras sebanyak 10 ton terhadap 4000 orang yang tersebar di 7 Kecamatan. Beras tersebut dikemas menjadi 2,5 kg.

“Saya minta bantaun Pemkab Bondowoso untuk menyalurkan bantuan beras tersebut. Karena, pemerintah mempunyai data warga Bondowoso yang berhak menerima bantuan tersebut,” kata H. Singgih.

Ketika dikonfirmasi kriteria untuk bisa mendapatkan bantuan tersebut, H. Singgih mengatakan tidak ada. Yang penting penerima tersebut anak yatim, janda tua dan saudara kua yang membutuhkan bantuan.

Informasi BeritaNasional.ID, REN-GIAT P1, adalah Penyaluran BakSos Beras CSR  CV Trisno Adi. Hari Senin, 18 Maret 2024, Jam 8.00 Kec. Grujugan. Jam 9.00 Kec. Maesan. Jam 10.00 Kec. Tamanan dan Jam 11.00 Kec. Jambesari.

Selasa, 19 Maret 2024, Jam 08.00 Kecamatan Bondowoso, Jam 08.30 Tegalampel, dan Jam 09.00 Kecamatan Tamankrocok. (Syamsul Arifin/Advertorial/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button