DaerahTNI Dan Polri

Gandeng Kesbangpol, TMMD Soppeng Sosialisasi Bahaya Narkoba

BeritaNasional.ID, Soppeng – Satuan tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106, kembali melakukan kegiatan pada malam hari.

Kali ini, Satgas TMMD melakukan sosialisasi bahaya narkoba yang bekerjasama dengan Kesbangpol Soppeng, di Halaman Kantor Desa Tellulimpoe, Sabtu (12/10/2019) malam.

DanSatgas TMMD ke-106, Letkol ARM Fajar Catur Prasetyo mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu sasaran non fisik dari TMMD.

“Narkoba sudah sangat mengancam kehidupan sehari-hari, terlihat beberapa kasus Narkoba tertangkap di Soppeng. Untuk itu mari kita lawan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba demi menyelamatkan generasi penerus Bangsa,” kata Letkol ARM Fajar.

Dijelaskan dia, penyalahgunaan Narkoba di kalangan remaja dan orang dewasa akhir-akhir ini sangatlah meningkat tajam. Dengan adanya program TMMD non fisik ini menjadi sebuah ajang bagi kita untuk dapat mencegah laju peredaran Narkoba dikalangan generasi muda pada umumnya.

“Peran orang tua sangat penting bagi pendidikan anak-anak, khususnya dilingkungan keluarga diluar pendidikan formal di Sekolah, untuk itu peran Ayah dan Ibu lah sebagai penentu masa depan anak kita dimasa yang akan datang sebagai generasi muda penerus bangsa,” pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan Kesbangpol Soppeng Budiman, mengajak seluruh stakeholder untuk berperan aktif pada Bangsa dan Negara khususnya pada pemberantasan penyalahgunan Narkoba.

“Negara saat ini dalam status Darurat Narkoba. Untuk itu kita harus perang melawan Narkoba terutama dilingkungan kita sendiri,” ujarnya.

Pada kegiatan itu, terlihat masyarakat yang hadir begitu antusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi, termasuk pemutaran video Inspiratif dan Educatif serta pemutaran film perjuangan “Darah Garuda”. (San)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close