AdvedtorialPemkab SidrapSidrap

Buka Bintek Penyusunan LKj-IP, Sekkab Sidrap, Butuh Komitmen Kepala SKPD

BeritaNasional. ID, Sidrap – Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintahan (LKj-IP) yang benar akan sangat membantu dalam evaluasi kinerja SKPD dan menjamin penggunaan sumber daya yang konsisten.

“Untuk itu diperlukan adanya komitmen antara pimpinan SKPD dan seluruh jajarannya dalam penyusunan LKj-IP,”

Hal tersebut disampaikan Sekkab Sidrap Sudirman Bungi saat membuka Bimbingan Teknis Penyusunan LKj-IP Kabupaten Sidrap Tahun 2019 di Hotel Grand Asia Makassar, Sabtu 12 Oktober 2019.

Lanjut Sudirman Bungi yang didampingi Plt Asisten III Sidrap, Andi Muhammad Faisal, berharap SKPD menyusun LKj-IP Tahun 2019 dan menyampaikan kepada Bupati Sidenreng Rappang melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah.

“Diserahkan secara tepat waktu, karena memberi kontribusi bagi Pemerintah Kabupaten Sidrap dalam upaya mempertahankan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP,” ungkap Sudirman Bungi.

Sebelumnya, Kabag Organisasi Sidrap, Erni selaku panitia kegiatan mengungkap, kegiatan akan berlangsung hingga Ahad 13 Oktober 2019.

Tujuan kegiatan itu, kata Erni, untuk menjamin kelancaran dan kualitas penyusunan perencanaan, pengukuran, pengelolaan data dan pelaporan kinerja SKPD.

“Selain itu, kata Erni juga untuk meningkatkan pengendalian dan evaluasi kinerja penggunaan anggaran dengan kuantitas dan kualitas terukur,” terang Erni.

Adapun peserta bimtek adalah para Kasubag dan staf perencanaan serta pengelola laporan kinerja seluruh SKPD.

Sementara pemateri yakni Raka Pamungkas dari Kemenpan RB, Dr Agussalim dari Universitas Hasanuddin dan Fajri Salman dari Bappelitbangda Sidrap. ( Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button