ACEH

Ratusan Pecinta Burung Ramaikan Festival Boty Cup

Beritanasional.Id, Subulussalam – Sebanyak 500 peserta ramaikan Festival kicauan burung di Subulussalam, Minggu (13/10/19).

Festival yang bertema Festival Kicauan Burung Boty Cup 2019 ini, diikuti oleh kontestan dari Aceh dan Sumatra utara.

Festival tersebut memperlombakan suara burung dan mengambil penilaian, dari keunikan suara, volume suara, durasi kicuan dan lagu kicuan.

Adapun katagori kontes yang diperlimbakan yaitu, Konin, Kenari Campuran, Cucak Ijo Campuran, Kacer, serta kategori yang paling bergengsi yakni Murai Batu Best of The Best.

Kepada pemenang, panitia menyediakan hadiah, juara I mendapatkan Rp 1,5 juta, Juara II Rp 700 ribu, Juara III Rp 350 Ribu dan juara IV diberi hadiah cuma cuma Rp 150 ribu.

Ketua panitia pelaksanaan festival, Muhamad Saleh, kepada media ini mengatakan, kegaiatan festival tersebut selain bentuk kompetisi juga upaya mempererat silaturrahmi antar penghobbi burung.

Kecuali itu, sambungnya kontes tersebut juga sebagai bentuk sosialisasi upaya pelestarian burung lokal yang selama ini kerap menjadi sasaran pemburuan manusia, ia berharap selain dapat menumbuhkan cinta terhadap burung juga mampu menjadi sosialisasi terkait pelestarian kekayaan hayati di daerah ini, terutama jenis burung.

“Festival ini sering kita gelar dan mengikutinya, di sini selain bentuk ajang mengikuti kompetisi, juga sebagai saranan mempererat silaturrahmi antar pecinta burung dan sosialisasi upaya pelestarian burung kepada maayarakat,” demikian ujar Muhammad Saleh. (Alan).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close