KemendagriSulbar

Gandeng KNPI Polman , A.Ruskati Ali Baal Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

BeritaNasional.ir.Polman.Sulbar–Dra. Hj. Andi Ruskati Ali Baal Anggota DPR RI Komisi IX Dapil Sulawesi Barat menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI di Kelurahan Takatidung kec Polewali  Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Minggu . 2 April

Hadir sebagai pemateri pada kegiatan tersebut Drs. Hermansyah, MM dan ketua KNPI Kab Polman Andi Ian Rusali Masdar

Kali ini para peserta didominasi oleh kaum muda  sehingga alur tanya jawab  antara peserta dan pemateri alot dalam sosilaisasi 4 pilar kKebangsaan.

Dalam sosialisanya Bau Atty sapaan akrab Andi Ruskati Ali Baal , memgatakan. Pemuda Sulawesi Barat harus tahu apa itu pancasila, pemuda kita harus tahu  Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, paham dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan paham terhadap Bhinneka Tunggal Ika.

Dan, wajib tahu kedudukan 4 Pilar bagi negara Republik Indonesia. Tegas Bau Atty

“Program ini digagas oleh Almarhum Taufik Kiemas, di tahun 2009. Program ini sangat penting untuk kita semua sebagai warga negara yang baik, Melalui 4 pilar ini, kita sudah punya fondasi menuju negara maju di masa yang akan datang, 4 pilar ini adalah satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan bersatu”, kata Ruskati.

Andi Ruskati memgajak warga untuk menjadi pahlawan di daerah, khususnya di wilayah Sulawesi Barat, selain itu semangat persatuan dan kesatuan juga disampaikan agar tidak mudah terpecah belah dengan isu-isu atau berita-berita tidak benar (HOAX).

Sulawesi Barat harus terhindar dari isu-isu perpecahan. Inilah pentingnya kita harus mendalami, dan mengimplementasikan nilai-nilai dari 4 pilar ini, karena semua sudah ada didalamnya. Kita harus mampu memberikan dedikasi kepada bangsa, kuncinya dengan memahami dan menerapkan nilai dari 4 pilar ini”, jelasnya.

“Kita juga harus memahami, struktur dari sistem ketatanegaraan kita, agar nilai yang telah diserap dari 4 pilar ini, diimplementasikan dengan baik dan tepat di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, sehingga semua dapat dipahami secara komprehensif”, lanjut Ruskat

Andi Ruskati berharap dengan adanya Sosialisasi 4 Pilar, masyarakat luas paham tentang pentingnya Empat pilar yang dimaksud.

Dirinya menambahkan agar semua peserta yang hadir dapat menjadi informan atau penyampai informasi kepada masyarakat tentang 4 pilar.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button