Jawa Tengah

Ganjar Pranowo Perintahkan Patroli Pantau PTM di Sejumlah Sekolah

BeritaNasionl,ID, SEMARANG  – Kasus covid-19 disejumlah sekolah masih terjadi di Jawa Temgah. untuk itu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta agar patroli gencar dilakukan untuk pemantauan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Kasus COVID baik (melandai). Saya lihat klaster di sekolah. Pak Wali Kota Solo sudah lapor ke saya, ada 94 , klaster keluarga ada 5 yang isoman ada 94, yang rawat relatif tidak ada,” kata Ganjar dikutip dari Detik. com, Senin 25/10/2021.

Ganjar mengatakan kondisi para siswa yang terpapar cukup sehat karena Orang Tanpa Gejala (OTG). Kasus klaster COVID-19 di sekolah diduga beberapa terpapar oleh guru.

“Tracing dikejar, ke orang tua. Tracing itu plus testing,” tegasnya.

Masih di kutip dari Detik.com, Ia meminta dinas terkait gencar melakukan patroli berupa pengecekan ke sekolah-sekolah untuk memantau pelaksanaan PTM. Hal harus terus dilakukan hingga vaksinasi bisa diberikan ke anak-anak.

Saya minta untuk semua ngecek ke lapangan untuk pelaksanaan PTM, patroli, cek ke sekolah. Sambil menunggu hasil lab segera bisa rekomendasikan vaksin bisa untuk yang SD, SMP atau anak anak,” ujar Ganjar memberi penjelasan.

Sementara itu di web resmi https://corona.jatengprov.go.id/data disebutkan hari ini tercatat ada 2.927 kasus di Jawa Tengah hari ini yang sedang dalam perawatan atau isolasi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button