Daerah

Gebrak Masker, TP PKK Madiun Bagikan 10 Ribu Masker

BeritaNasional.ID, Madiun – Seusai mengikuti upacara detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan ke-75 RI secara virtual, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami selaku pembina TP PKK Kabupaten Madiun melakukan penyerahan secara simbolis 10 ribu masker kepada Ketua TP PKK Kabupaten Madiun, Penta Lianawati Ahmad Dawami.

Penyerahan disaksikan Wakil Bupati H. Hari Wuryanto bersama istri, Sekda Tontro Pahlawanto dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah . di teras Pendopo Ronggo Djoemeno, Senin (17/8/2020)

Kegiatan Pembagian masker ini bermaksud agar masyarakat tergerak memproteksi diri dari penularan COVID-19, Kemendagri menghimbau seluruh Pemerintah Daerah secara serentak untuk menggaungkan gerakan memakai masker.

Bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI Ke – 75, TP PKK Kabupaten Madiun dan IKAPTK turun ke jalan membagikan masker untuk para pengguna jalan dan masyarakat sekitar. Kali ini ada dua titik yang dipilih dalam kegiatan “Gebrak Masker” ini ialah di depan Polsek Mejayan dan Taman Asti Caruban.

Ketua TP PKK Kabupaten Madiun mengataka memakai masker adalah satu cara yang efektif dalam melawan COVID-19. Melalui kegiatan ini, semoga masyarakat semakin sadar melindungi diri dengan memakai masker

Total sejumlah 10 ribu masker kain dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Madiun sejak tanggal 25 Juli lalu.

Untuk menggalakkan dan mengkampanyekan penggunaan masker, Pemerintah Kabupaten Madiun terus beraksi dengan membagikan masker kepada masyarakat. Perlu diketahui pula, bahwa masker yang dibagikan merupakan produksi warga asli Kabupaten Madiun. “Mari kita bergotong royong melawan COVID-19 agar Kabupaten Madiun aman dari wabah ini” pungkasnya (ik)

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close