Sulbar

Gedung Perputakaan Polman Segera Diresmikan , Kadis Perpustakaan Dan Arsip : Kado Diakhir Masa Jabatan

BeeitaNasional.ID.POLMAN SULBAR —Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI Muhammad akan hadir di Polman meresmikan Gedung Baru Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Polewali Mandar pada 29 September 2023 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Polman Aco Djalaluddin saat dikonfirmasi dikantornya, Rabu (13/9/2023).

Aco menjelaskan bahwa jadwal peresmian gedung baru perpustakaan yang menghabiskan anggaran Rp. 9 Milyar ini, diatur langsung dari pusat karena yang langsung meresmikan adalah Kepala Perpusnas RI Syarif Bando.

Segala persiapan pun telah disiapkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Polman dalam menyambut kedatangan Kepala Perpusnas RI dan peresmian gedung baru.

“Semuanya sudah kami persiapkan mulai dari penyambutan ada tari-tarian, dan perlengkapan lainnya seperti tenda kami sudah kordinasi dengan instansi yang bersangkutan,” Ungkap Aco Djalaluddin.

Mantan Kasatpol PP Polman itu juga menyebutkan peserta undangan yang akan menghadiri peresmian nantinya sekitar 150 orang terdiri dari Kepala OPD Polman, Kepala Sekolah, Tenaga Pendidik, dan para Penggiat Literasi.

“Nantinya itu kegiatannya selain peresmian, juga ada Talk Show pemaparan sesuai juknis,” Ujarnya.

Ia berharap, tidak ada lagi perubahan jadwal dan tetap terlaksana pada 29 September 2023 mendatang ini, karena menurutnya perpustakaan yang terbilang berkualitas di Sulbar hanya ada di Polman, Kabupaten lainnya belum ada.

Gedung Perpustakaan berlantai III difasiliasi ruangan baca anak dan Ibu  , ruangan baca Digital , dan ruang baca perpustakaan .

Selain itu Pihaknya gencar melakukan layanan Perpustakaan keliling ke sekolah Tingkat Dasar pada tiap wilayah kecamatan

“Ini kado terakhir saya sebagai kepala Dinas sebelum saya pensiun nantinya, bahwa yang menjadi Kepala Dinas pertama yang menempati gedung baru Perpustakaan ini adalah saya,”Imbuhnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button