Daerah

Gegara Rekaman CCTV, Pelaku Pencurian Motor Tertangkap

 

BeritaNasional.ID  —  Tim Resmob Polsek Panakkukang memback up anggota Reskrim Polsek Turikale Polres Maros, pada hari Sabtu (25/8/2018), sekira pukul 01.00 Wita, berhasil mengamankan seorang pelaku Curanmor lintas daerah.

Pelaku yang bernama Iwan alias Anto Ceba’ (37), warga jalan Gelora Massa, Kota Makassar ini diringkus berdasarkan LP/ 73 / VIII / K / 2018 /Res Maros /Sek Turikale. Tanggal 24 Agustus 2018.

Selain pelaku, turut pula diamankan barang bukti berupa 1 Unit Motor Mio warna merah hitam plat nomor DD 5574 RI diduga merupakan motor pelaku saat di gunakan melakukan aksi Curanmor.

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap SiK membenarkan adanya pelaku Curanmor lintas daerah diamankan Tim Gabungan Polsek Panakkukang dan Polsek Turikale.

“Sebelumnya anggota Resmob panakkukang di pimpin Panit 2 Resmob Panakukkang Ipda Roberth Hariyanto Siga, melakukan patroli di wilayah Panakukkang dan mendapatkan informasi via telepon dari anggota Polsek Turikale Polres Maros. Bahwa berdasarkan hasil rekaman CCTV motor yang di gunakan salah satu pelaku Curanmor lintas daerah berdomisili di wilayah Kecamatan Panakukkang Kota Makassar,” jelas Kompol Ananda Fauzi Harahap SiK.

Lebih lanjut dikatakan, anggota Resmob Panakukkang melakukan penyelidikan keberadaan alamat motor tersebut dan di didapatkan informasi salah satu pelaku adalah Iwan alias Anto Ceba’ dan di dapatkan informasi keberadaan pelaku di kos cahaya beringin di jalan Toddopuli 6 setapak 1. Selanjutnya anggota Polsek Turikale Polres Maros dan di back up Anggota Resmob Panakukkang menuju tempat di maksud lalu kemudian berhasil mengamankannyap serta di lakukan interogasi.

Dari hasil introgasi terhadap pelaku, dia mengakui benar telah melakukan pencurian sepeda motor Honda Beat warna biru orange hitam bersama rekannya lelaki berinisial W warga Kabupaten Maros di Kabupaten Maros dan motor tersebut telah di jual oleh rekannya lelaki W di Kabupaten Maros seharga Rp. 2.200.000.

Untuk saat ini rekan pelaku yaitu lelaki W masih dalam pengejaran Anggota Polsek Turikale Polres Maros guna pencarian barang bukti lainnya.

Saat ini pelaku beserta barang bukti di serahkan ke Anggota Polsek Turikale Polres Maros menuju Polsek Turikale guna proses lebih lanjut.(R/@li)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close