Daerah

Geger Temuan Mayat Lelaki di Muara Sungai Sampaian Pesisir Panarukan

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Warga Pesisir Panarukan, Kabupaten Situbondo, digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki yang diketahui bernama Suryadi (25). Setelah diidentifikasi, mayat tersebut ternyata warga Dusun Talbuk RT 017 RW 005, Desa Ta’al, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso, Senin (17/02/20).

Mayat di Muara Sungai Sampaian Dusun Pesisir Utara, RT 01 RW 01, Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo itu pertama kali ditemukan oleh Fatimah (45), bersama suaminya Sarif (51), saat keduanya mencari kerang.

“Saya melihat sosok mayat itu dalam kondisi mengambang di muara. Kemudian saya memanggil suami. Selanjutnya, suami memanggil teman-temannya yang juga sedang mencari kerang. Terus, saya bersama suami dan teman-temannya mendekati mayat yang tidak dikenali tersebut. Mayatnya berjenis kelamin pria, menggunakan kaos lengan pendek warna hitam tanpa celana,” terang Fatimah.

Atas penemuan mayat tersebut, oleh warga langsung dilaporkan ke kepolisian setempat, BPBD Situbondo dan isntansi terkait lainnya untuk dilakukan evakuasi ke tepi pantai. Kemudian mayat tersebut dibawa ke RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo dengan menggunakan mobil pick up milik warga setempat.

Kasatreskrim Polres Situbondo AKP. Agus Widodo SH saat ditemui beberapa awak media di RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo membenarkan temuan mayat yang diketahui bernama Suryadi tersebut.

“Mayat itu diketahui bernama Suryadi, warga Dusun Talbuk RT 017 RW 005, Desa Ta’al, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso. Dugaan sementara, penyebab korban meninggal dunia akibat tenggelam di sungai, lalu terbawa arus sungai hingga ke muara,” jelasnya.

Awalnya, sambung AKP. Agus Widodo, mayat dinyatakan Mr X. Karena saat pertamakali ditemukan tidak ada indetitasnya. Namun begitu di cek menggunakan alat Mobile Automated Multi Biometric Identification System (MAMBIS) oleh tim Inafis Polres Situbondo pada sidik jarinya, data mayat itu tidak terkoneksi dengan data di kependudukan Situbondo.

“Selang beberapa jam kemudian, ada salah satu keluarga korban yang datang ke ruang jenasah RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo untuk memastikan mayat tersebut adalah keluarganya. Dan diketahui, mayat tersebut bernama Suryadi, Warga Dusun Talbuk RT 17 RW 05, Desa Ta’al, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso,” Pungkasnya. (Sony) 

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close