TNI Dan Polri

Gelar Hut Persit Ke 73 di Korem 142/Tatag

Mamuju.Sulbar.Berita Nasional.ID — acara peringatan HUT Persit ke-73 yang digelar oleh Persit KCK Koorcab Korem 142 Tatag Kodam XIV Hasanuddin berlangsung meriah, Sabtu (13/04/19).

Peringatan HUT Persit ini mengambil tema “Dengan dilandasi iman dan taqwa Persit Kartika Chandra Kirana bertekad meningkatkan kesejahteraan anggota melalui pendidikan, pelestarian seni dan budaya, bakti sosial, kesehatan dan kepedulian sosial kepada masyarakat lainnya, guna mendukung tugas suami”.

Sebelum peringatan puncak acara HUT Persit ini, Persit KCK Koorcab Rem 142, sebelumnya telah melaksanakan rangkaian kegiatan sosial berupa donor darah, pengobatan gratis dan massal, anjangsana ke pantiasuhan, anak-anak cacat, berkunjung ke Taman Makam Pahlawan (TMP) dan bazar sembako murah.

Peringatan HUT Persit yang dilaksanakan di Aula Andi Depu Makorem 142 Tatag Mamuju tersebut, dihadiri seluruh Dandim dan Ketua Persit Cabang jajaran Korcab Rem 142 PD XIV Hasanuddin, Kasi, Pasi, Kabalak Korem 142 Tatag sertu seluruh pengurus Persit KCK Koorcab Korem 142 Tatag.

Peringatan HUT Persit tersebut semakin meriah dengan rangkaian susunan acara yang menghibur seluruh hadirin, diantaranya penampilan tarian dan paduan suara Persit KCK Koorcab Rem 142 Tatag dan Persit Cabang jajaran serta berbagai macam lomba yang menunjukkan rasa kebersamaan.

Rangkaian acara yang paling menghibur adalah, ketika Danrem 142 Tatag bersama para Dandim, Pasi, Kasi dan Kabalak jajaran maju kedepan untuk menyumbangkan sebuah lagu bagi ibu-ibu Persit.

Danrem 142 Tatag, Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto dalam sambutannya berharap, agar kedepannya Persit KCK Koocab Rem 142 Tatag semakin menunjukkan eksistensinya dalam mengemban tugas dan kewajiban dalam mendukung tugas para suami.

“Oleh karena itu, saya menghargai dan mengapresiasi segala kegiatan yang dilakukan oleh pengurus persit selama ini, dengan melakukan berbagai inisiatif, ide dan gagasan yang esensinya pada pengembangan oragnisasi dan juga masyarakat luas,” ujar Danrem.

Danrem juga menginginkan, kedepan kegiatan-kegiatan sosial yang telah dilakukan oleh Persit dapat lebih ditingkatkan.

“Saya berharap agar kegiatan serupa terus ditingkatkan di masa mendatang dalam lingkup yang beragam dan lebih inovatif, agar keberadaan persit benar-benar dirasakan manfaatnya, tidak hanya kepada rekan-rekan persit atau suami, tetapi juga kepada masyarakat luas,” harap Danrem.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142 Tatag, Ny Atik Teddy Danarto berharap, kedepannya Persit bisa lebih maju dan sukses.

“Sesuai tema kita, dengan dilandasi iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Persit kedepannya semakin maju dan sukses,” kata Ny Atik.

Dimana sebagai istri dari seorang pengabdi negara, ia sadar betul akan tugas dari Persit dalam mendukung segala kegiatan suami yang berkaitan dengan menjaga keamanan bangsa ini.

Oleh karenanya ia berharap, agar para istri dari para pengabdi yang tergabung dalam Persit semakin semangat dan selalu mendukung dan membantu para suami

“Yang pasti saya berharap, ibu-ibu Persit semakin semangat menjadi persit, bisa mendukung dan membantu suami. Apa lagi suami kita sebagai pengabdi bangsa ini, saya berharap ibu-ibu bisa mendukung itu, karena kita ini juga pengabdi, yakni pengabdi kepada suami,” harap Ny Atik.

Selain selalu mendukung para suami, Ny Atik juga menginginkan agar kedepannya Persit bisa berbuat, bermanfaat dan membantu masyarakat luas.

“Kita bisa berbuat dan membantu masyarakat dilingkungan kita. Kita juga berharap Persit bisa bermanfaat bagi masyarakat umum,” tutup Ny Atik.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button