PemerintahanSinjai

Gelar Malam Pisah Sambut Kapolres, Bupati ASA Sampaikan Ini

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Malam pisah sambut Kapolres Sinjai, dari AKBP Rachmat Sumekar sebagai pejabat lama kepada AKBP Fery Nur Abdullah, berlangsung khidmat di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai, Jumat (21/7/2023) malam.

Acara malam perpisahan sekaligus penyambutan pejabat Kapolres Sinjai yang baru, ini dilaksanakan setelah serah terima jabatan (Sertijab) dilangsungkan di Mapolres Sinjai, pagi tadi.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), bersama Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Sumardi, Ketua Pengadilan Negeri Sinjai, Sigit Sulistyo, serta Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa.

Dalam sambutannya, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), menyampaikan terima kasih kepada AKBP Rachmat Sumekar sebab selama bertugas, wilayah kabupaten Sinjai aman dan kondusif.

Tak hanya itu, Alumni Monash Melbourne University Australia, ini menyebut banyak kenangan yang telah ditorehkan bersama pejabat lama Kapolres Sinjai ini.

“Pak Rachmat ini telah banyak membantu Pemerintah Daerah, baik dari sisi Kamtibmas, juga dari sisi sosial dan keagamaan yang banyak menyentuh masyarakat Sinjai. Terima kasih sekali lagi telah banyak berbuat untuk kabupaten Sinjai,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati ASA juga menyampaikan selamat datang kepada pejabat Kapolres Sinjai yang baru, AKBP Fery Nur Abdullah bersama keluarga di Kabupaten Sinjai.

“Selamat datang kepada pak Kapolres Sinjai yang baru. Kami selaku Pemerintah selalu membuka diri untuk pak Kapolres begitupun dengan jajaran Pemerintah Daerah yang siap mendukung program kerja dari pihak kepolisian,” ungkapnya.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Sinjai, ini hubungan Pemerintah Daerah dan Polres Sinjai terjalin dengan baik sehingga dia berharap sinergitas tetap berjalan dan lebih baik lagi ditangan AKBP Fery Nur Abdullah.

Termasuk tetap bersinergi dalam hal pemilihan ekonomi masyarakat pasca pandemi, hingga penanganan dalam menghadapi pesta demokrasi, yakni Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

“Mudah-mudahan pak Kapolres Sinjai yang baru bisa betah dan menganggap Sinjai sebagai rumah dan kampung halaman sendiri,” tambahnya.

Dalam acara perpisahan ini, AKBP Rachmat Sumekar menyampaikan rasa bangganya telah bertugas di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai. Dia mengaku, selama bertugas 1 tahun 5 bulan lebih di Sinjai, banyak pengalaman baru yang didapatkan.

Terlebih sinergitas yang baik bersama Pemerintah Daerah, stakeholder terkait hingga masyarakat Sinjai yang terus bersinergi dan mendukung terwujudnya Kamtibmas yang aman dan terkendali.

“Terima kasih kepada semua pihak telah membantu saya menjalankan tugas, terutama pak Bupati yang terus mendukung dan bersinergi dalam ikut menjaga Kamtibmas, rekan-rekan Forkopimda yang selalu bersinergi, kepada jajaran Polres dan Masyarakat Sinjai yang telah ikut membantu menjaga Kamtibmas,” pungkasnya.

AKBP Rachmat Sumekar yang kini menjabat sebagai Kasubbagopinev Bagpenum Ropenmas Divhumas Polri, ini berharap jalinan silaturahmi tidak pernah terputus meski dirinya tidak lagi bertugas di Kabupaten Sinjai. “Walupun tidak bertugas di Sinjai, saya berharap jalinan silaturahmi tetap terjaga, dimanapun saya berada,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai, AKBP Fery Nur Abdullah, mengaku bersyukur telah disambut begitu meriah oleh jajaran pemerintah daerah kabupaten Sinjai. “Terima kasih, ini merupakan pengalaman pertama saya disambut oleh pak Bupati sebagai Kapolres di Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

Mantan Analis Kebijakan Madya Ditbinmas Polda Metro Jaya, itu meminta dirinya dapat diterima dengan baik di Kabupaten Sinjai, serta dapat menjalankan tugas dengan baik. Bersinergi dengan semua pihak dalam menciptakan wilayah Kabupaten Sinjai yang aman dan kondusif.

“Mohon doa dan dukungannya sehingga pelaksanaan tugas saya sebagai Kapolres Sinjai, mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar. Ini akan menjadi semangat bagi kami dalam menjalankan menjalankan tugas di Kabupaten Sinjai,” jelasnya.

Pisah sambut Kapolres Sinjai, turut dihadiri para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai, Kabag, Camat, serta pimpinan instansi Vertikal, BUMN/BUMD Se- Kabupaten Sinjai hingga jajaran Polres Sinjai, dan pengurus Bhayangkari Cabang Sinjai.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button