Daerah

Gelar Pemeriksaan Kesehatan Prabowo-Gibran untuk Umum, Sugiono Sukandar Datangkan Dokter dan Perawat

BeritaNasional.ID, ACEH TAMIANG — Dalam rangka menyebarluaskan Program Unggulan Prabowo-Gibran, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Sugiono Sukandar, SH dari Partai Gerindra menggelar Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk masyarakat umum.

Baksos Prabowo-Gibran yang digelar tersebut dihadiri 300 orang lebih dan menghadirkan satu dokter dan tiga perawat.

“Baksos Prabowo-Gibran ini merupakan program unggulan dari DPP Gerindra untuk Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka. Pengobatan gratis adalah program unggulan dan harus masyarakat umum harus mengetahuinya,” sebut Sugiono disela-sela kegiatan Baksos Prabowo-Gibran di Lapangan Suka Ramai 1 Kecamatan Seruway, Kamis (21/12/2023)

Sugiono Sukandar yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi DPRK Aceh Tamiang menyampaikan bahwa pasangan Prabowo-Gibran sendiri memiliki Program Hasil Terbaik Cepat, salah satunya mengenai kesehatan.

Dalam program terkait kesehatan tersebut, sambung Sugiono, pasangan Prabowo-Gibran berjanji akan menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis sekaligus menurunkan angka stunting serta dalam lima tahun dan bangun RS lengkap berkualitas di kabupaten.

“Prabowo-Gibran harus bekerja keras untuk penurunan stunting di Indonesia dengan tjuannya adalah untuk menciptakan generasi Indonesia yang unggul,” tegas Sugiono.

Sugiono yang maju melajukan tiga periode di dapil 3 (Kualasimpang, Rantau dan Seruway) jelaskan salah satu bunyi penjelasan dalam program Prabowo-Gibran adalah kesehatan adalah salah satu bagian penting dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Jumlah tenaga kesehatan (nakes) per populasi dan tempat tidur rumah sakit (RS) perpopulasi yang masih di bawah standar World Health Organization (WHO) harus segera dibenahi.

” Tadi kita siapkan satu dokter dan tiga perawat. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias mengikuti,” ujarnya.

Menurut Sugiono dengan antusiasnya masyarakat yang hadir, akhirnya masyarakat yang berobat tidak terkaper semuanya.

” Pemeriksaan dan pengobatan gratis tadi ditargetkan untuk 150-200 orang. Namun yang hadir diatas 300 orang lebih,” jelas Sugiono yang juga sebagai Ketua Fraksi Gerindra.

Kemudian Sugiono sampaikan bahwa dari kegiatan Program Pemeriksaan Kesehatan Gratis Prabowo – Gibran yang gelar tadi, masyarakat sangat mengharapkan sekali bantuan secara khusus mobil Ambolance secara gratis dari Partai Gerindra

” Masyarakat berharap sekali ada bantuan khusus dari Partai Gerindra yaitu Mobil Ambulance secara gratis untuk meringan beban untuk mempersingkat masyarakat menuju pelayanan kesehatan,” ujar Sugiono mengakhiri.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button