AcehDaerah

H Fachrul Razi Gelar Sunat Masal di Dayah Abiya Blang Mideun

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Peringati Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke 47, Fachrul Razi, Senator Vokal di Senayan yang juga Ketua Komite I DPD RI kembali mengadakan Bhakti Sosial Sunatan massal di dua titik di Kabupaten Aceh Timur, Minggu (17/12/2023)

Sunatan Massal diadakan di Kecamatan Idi Tunong serta lokasi kedua berada di Dayah Bustanurridha, Blang Mideun, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Dayah tersebut diasuh Tgk H. Abu Bakar Ahmad atau Abiya selaku pimpinan Dayah.

“Dalam peringatan Milad GAM tahun 2023 ini, selain dzikir dan doa bersama, juga adanya santunan terhadap anak-anak yatim dan kita lakukan sunatan massal di semua kecamatan di Idi Tunong Kabupaten Aceh Timur,” kata Fachrul Razi yang juga Senator asal Aceh tersebut.

Senator dua periode yang saat ini terdaftar sebagai caleg DPR RI yang akan bertarung di dapil II Aceh melalui partai Gerindra tersebut ikut mengunjungi melihat proses sunatan massal.

Sebanyak 147 anak terdaftar mengikuti sunatan massal didua lokasi berbeda, Sunatan Massal tersebut ditangani oleh tim medis profesional. Usai sunatan massal para peserta dibekali santunan uang dan perlengkapan sholat untuk anak anak tersebut.

Fachrul Razi mengatakan dalam kegiatan sunatan massal untuk anak yatim piatu dan fakir miskin, dirinya juga melakukan konsolidasi tim pemenangan di Aceh Timur dalam rangkap sosialisasikan kepada masyarakat bahwa dirinya akan melanjutkan ke DPR RI melalui Partai Gerindra, dimana sebelumnya dirinya saat ini berada di DPD RI.

“Banyak masyarakat yang tidak tahu saya melanjutkan perjuangan untuk memperjuangkan Aceh melalui DPR RI dari DPD RI, selama ini mereka mengenal saya sebagai Senator, oleh karena konsolidasi ini dilakukan untuk me sosialisasikan kepada masyarakat,” jelas Fachrul Razi.

Fachrul Razi juga memastikan program sunatan massal ini akan terus dilakukan sampai dirinya berhasil terpilih menjadi anggota DPR RI. “Insya Allah kita akan melanjutkan program ini jika terpilih di DPR RI, karena ini adalah amal ibadah saya dengan menyisihkan pendapat dan gaji dari DPD RI untuk saya sedekahkan dengan membuat program sunatan massal,”’jelas Fachrul Razi yang telah melakukan program sunatan massal lebih dari 1000 anak yatim piatu.

Fachrul Razi juga memastikan akan melakukan pembinaan terhadap anak anak yang telah mengikuti program sunatan massal. “Kami akan membina mereka yang sudah di sunat, dengan memberikan santunan rutin dan memberikan program pendidikan lainnya kepada mereka,” Tutup Fachrul Razi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button