DaerahMegapolitanNasionalOpiniPendidikanPolitikRagamSosialSulawesi

Gelar Rakor, Alvian: Sekarang KNPI Sultra Satu Dibawah Kepemimpinan Saya

BERITANASIONAL.ID, BAUBAU SULAWESI TENGGARA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pimpinan se-Kabupaten/Kota di Kota Baubau bertempat disalah satu hotel pada Jumat (15/10/21).

Rakor tersebut turut dihadiri oleh seluruh pimpinan KNPI tingkat II di 17 Kabupaten/Kota Sultra yang dibuka langsung oleh Walikota Baubau, A.S Tamrin.

Ketua KNPI Sultra Alvin Akawijaya Putra yang dikonfirmasi mengatakan bahwa rakor dilaksanakan untuk menyelaraskan program dan rencana strategis dengan DPD ditingkatan II serta road show dan jumpa pengurus.

Namun dalam perjalanannya berkembang beberapa isu yang mesti diselesaikan. Dari situ ada beberapa kebijakan baru yang dihasilkan guna menyolidkan kembali para pemuda dibawah komando KNPI Sultra.

“Pada awalnya kita hanya ingin membahas persoalan yang ringan saja. Cuma tenyata isu isu berkembang dan kita langsung masuk kesoal tekhnis,” ucap Alvian saat ditemui usai menggelar Rakor.

“Terkait kebijakan baru yang dihasilkan dari Rakor, pertama dengan tidak diperpanjangnya masa jabatan karateker diseluruh Kabupaten/Kota. Kedua, untuk ketua yang sudah melalui jalur Musda (defenitif) akan dinaturalisasikan dengan SK baru dibawah komando saya,” sambungnya.

Namun, Alvian tidak memaksakan para pimpinan yang ada di tingkat II. Semuanya akan di kembalikan dan menunggu kesiapan dari seluruhnya untuk proses naturalisasi.

“Untuk teknisnya kita akan tanya kesiapan DPD II dulu. Setelah itu baru kemudian kita gelar Musda bersama,” katanya.

Olehnya itu, Alvin berharap kepada para kader KNPI di Sultra agar selalu meningkatkan sinergitas.

“KNPI adalah lokomotif pemuda, karena itu harus kompak, solid, dan satu komando. Dibawah kepemimpinan saya tidak ada lagi namanya dualisme atau tigalisme. Semua sekarang satu dibawah komando KNPI Sultra yakni saya dan tidak ada lagi kubu-kubuan” tandasnya (Win).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button