Daerah

Gelar Rakorda, Ketua DPW NasDem Ingin Rebut Kemenangan Pemilu 2024

 

BERITANASIONAL.ID, BAUBAU – Partai Nasional Demokrat (NasDem) menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang berlangsung di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra). Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi, SH berharap kegiatan itu dapat memperkuat silaturahmi dan menumbuhkan spirit sesuai tema Rakorda ‘NasDem Sultra Bersatu Menuju Kemenangan Pemilu 2024’.

“Mari kita rebut kemenangan Pemilu 2024 di Sultra. Melalui rakorda ini, tidak boleh disia-siakan. Kita tidak pungkiri bahwa membuat partai politik itu tujuannya untuk merebut kekuasaan,” ucap ketua DPW NasDem, Ali Mazi di salah satu hotel di Kota Baubau, Rabu (17/11/2021).

Ia mengatakan bahwa saat ini NasDem memiliki total 60 anggota DPRD tersebar di seluruh wilayah Sultra. Untuk merebut kekuasaan di Sultra, raihan kursi di DPRD harus digenjot.

“Untuk itu, NasDem Sultra menargetkan harus merebut 100 kursi 2024 nanti termasuk Ketua DPRD nya harus NasDem. Angka itu menurut saya bukan hal yang sulit. Masing-masing dapil cukup menargetkan tambahan satu kursi,” katanya.

“Kita akan bentuk kampung NasDem. Segera buat program dan langsung laporkan ke ketua DPD. Waktu dua tahun masih sangat cukup. Apalagi kesyukuran kita hari ini Gubernur Sultra dijabat oleh Kader dan pemilik Nasdem. Saya kira sudah tidak perlu ragu. Sedangkan parpol yang tidak memiliki kepala daerah sudah yakin, apalagi kita. Manfaatkan sisa waktu dua tahun ini saya sebagai Gubernur untuk kemenangan NasDem ,” sambungnya.

Sebagai bukti keseriusan untuk merebut hati masyarakat Sultra, DPD NasDem Sultra menyumbangkan 17 unit mobil ambulance. Hal itu telah diserahkan secara simbolis kepada Ketua DPD NasDem Kota Baubau, Arifuddin yang juga selaku Ketua Panitia Rakorda Bersama.

“Itu merupakan bentuk komitmen bahwa partai NasDem selalu hadir untuk kepentingan masyarakat kecil. Jadi saya menghimbau kepada seluruh kader untuk saling bahu-membahu dan bekerja secara ikhlas serta sungguh sungguh agar kemenangan itu dapat kita rebut,” tandasnya.

Diketahui, Rakorda yang digelar siang tadi dihadiri beberapa Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yakni, Partai NasDem wilayah Kepulauan Buton, DPD NasDem Kota Baubau, DPD NasDem Buton Tengah, DPD NasDem Buton dan DPD NasDem Busel (Win).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button