Ragam

Gelar Simulasi, Ketua KPU Karimun Pertegas Penerapan Protokol Kesehatan

BeritaNasional.ID, Karimun – Komisi Pemilihan Umum (KPU) , mengelar simulasi bagaimana cara pencoblosan , dan pemungutan suara. Sabtu (21/11/2020).

Pelaksanan simulasi ini digelar di Kelurahan Harjosari lapangan bola Alor Jongkong turut dihadiri pjs bupati Karimun Heri andrianto, Kapolres karimun AKBP Adenan SIK, Danlanal Karimun letkol laut (P) Maswedi , ketua Bawaslu, OPD karimun.

Guna memperkecil penularan covid-19 yang sedang marak pada saat ini, pada kesempatan ini ketua (KPU) menjelaskan tentang antusias masyarakat yang berkaitan dengan protokol kesehatan yang baik.

“Kami sangat harapkan inilah nanti jadi gambaran pada 09 Desember 2020. jangan sampai masyarakat datang ke TPS itu tidak mengunakan protokol kesehatan dan jangan ragu kalau masyarakat datang ke TPS,” tutur ketua KPU Eko Purwandoko.

“Dan Sirekap itu adalah sistim informasi rekapitulasi atau sirekap alat bantu KPU dan tidak menjadi acuan yang baku dan Sirekap itu tidak hasil akhir, kita masih menggunakan sistim manual,”tambahnya.

Ia juga katakan bahwa KPU tidak melakukan sosialisasi secara terbuka karena terindikasi melanggar protokol kesehatan dan kawan – kawan kita KPPS berkerja untuk memberikan informasi dan mengajak mereka untuk datang ke TPS sesuai dengan protokol kesehatan.(BN/F.sandi)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button